Mirip Anies Baswedan, Penjual Nasgor Ini Ingin Masak Buat Gubernur Jakarta

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 13:30 WIB
sepupu anies baswedan nasi goreng Foto: istimewa
Jakarta -

Penjual nasi goreng di Wonosobo yang punya wajah mirip Anies Baswedan mengaku ingin masak spesial buat Gubernur Jakarta. Masak apa kira-kira?

Setelah heboh video yang memperlihatkan penjual nasi goreng mirip Anies Baswedan, banyak orang mengira kalau pria asli Wonosobo ini adalah sepupu Anies. Padahal pria yang akrab disapa Wasil Afin ini sama sekali tidak ada ikatan darah dengan Anies Baswedan.

Dihubungi detikFood (27/2) lewat sambungan telepon, Afin mengaku sudah lama dirinya disebut-sebut mirip Anies Baswedan. "Itu dibilang mirip Anies Baswedan sudah lama. Saya bukan sepupunya, bukan keluarga juga," jelas Afin.

Afin yang punya usaha warung tenda Bentuman ini sudah 10 tahun berjualan nasi goreng. Para pelanggannya memang banyak yang merekam video dan meminta foto bersama.

Mirip Anies Baswedan, Penjual Nagor Ini Ingin Masak Buat Gubernur JakartaFoto: istimewa


Baca juga : Heboh 'Sepupu' Anies Baswedan Jualan Nasi Goreng di Wonosobo


Meski sudah lama disebut mirip dengan Anies Baswedan, Afin mengaku belum pernah bertemu langsung. "Belum pernah itu namanya bertemu. Kalau ada kesempatan ya ingin sekali. Saya nanti buatkan masakan enak," jelas Afin.

Keinginan Afin memasak hidangan untuk Anies Baswedan ini bahkan sudah dipikirkan matang-matang. Ia dengan tegas siap memasak makanan apapun sesuai selera Gubernur Jakarta ini.

"Sangat siap. Pak Anies mau makan apa, saya yang masakin. Ikan, ayam atau nasi goreng. Nanti tergantung seleranya, mau bumbunya yang bagaimana. Saya siap," jelas Afin.

Pelanggan Afin bukan hanya masyarakat sekitar saja, tapi juga para pelancong yang menghabiskan waktu liburan di Wonosobo. "Di sini orang dari Jakarta, Jawa Barat, mana-mana juga makan di sini. Bule juga ada yang makan di sini, saya yang masakin. Alhamdulillah semua suka," kata Afin.

Setiap harinya, Afin memang biasa mengolah aneka masakan. Di kedainya yang ada di Wonosobo, Afin menjual nasi goreng, kwetiau, sup seafood hingga fuyunghai. Kedainya buka mulai pukul 18.00 sampai tengah malam.

Mirip Anies Baswedan, Penjual Nagor Ini Ingin Masak Buat Gubernur JakartaFoto: istimewa


Baca juga : 2 Tahun Jadi Gubernur, Intip Kulineran Anies Baswedan di Jakarta


Kabar heboh dirinya yang dikatakan mirip dengan Anies Baswedan ditanggapi secara positif. Ia berharap dagangannya semakin laris karena yang memasak 'sepupu' dari Gubernur Jakarta.

"Sekarang ini lagi sepi, mudah-mudahan jadi ramai kalau banyak yang tahu saya mirip Pak Anies Baswedan," pungkas Afin sambil tertawa.



Simak Video "Maknyus! Nasi Goreng Gongso Ala Kedai Mas Kamto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)