Bosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 12:00 WIB
Bosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan Foto: Twitter @AwanishSharan/Out Look India
Jakarta -

Jika kebanyakan orang lebih memilih jadi pegawai kantoran. Berbeda dengan insinyur ini yang pilih jualan teh di pinggir jalan dan meninggalkan pekerjaannya.

Banyak orang yang berakhir bekerja di tempat yang tidak mereka sukai karena tuntutan kehidupan. Tapi ada juga orang-orang yang berani berhenti dari pekerjaan mereka yang mapan, untuk mengejar cita-cita yang mereka impikan.

Baca Juga: 5 Kisah Penjual Cilok yang Sukses Jadi Pengusaha Sukses

Seperti kisah seorang Insinyur Perangkat Lunak atau Software Engineer yang satu ini. Insinyur asal Nagpur, India, yang tidak diketahui namanya ini mendadak viral karena gerobak Chaiwala-nya tersebar di media sosial.

Bosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir JalanBosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan Foto: Twitter @AwanishSharan/Out Look India

Chaiwala sendiri merupakan sebutan untuk penjual teh di Pakistan dan India. Dalam foto yang tersebar, tampak seorang pria tengah sibuk membuat teh di pinggir jalan dengan gerobaknya.


Di gerobak jualannya terdapat tulisan besar yang menarik perhatian netizen. Tulisan itu menceritakan tentang kisah hidup sang penjual yang berprofesi sebagai Software Engineer.

"Sebenarnya saya merupakan insinyur di bidang Software Engineer. Saya sempat bekerja di banyak perusahaan seperti Wipro, lengkap dengan gaji yang besar. Tapi saya merasa tidak tenang," tulisnya dilansir dari Storypick (01/09).

"Saya selalu bercita-cita memulai usaha sendiri. Setiap harinya saya selalu minum teh di kantor. Tapi saya tidak pernah menemukan teh yang rasanya benar-benar enak, apalagi saya merupakan orang yang sangat menyukai teh," lanjutnya.

Dari sana lah, insinyur ini akhirnya nekat untuk meninggalkan pekerjaannya. Ia kemudian berjualan teh agar orang-orang bisa menikmati racikan teh yang enak. Ia bahkan dengan bangga mengubah sebutannya menjadi Engineer Chaiwala, atau insinyur teh.

Bosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir JalanBosan Jadi Pegawai, Insinyur Ini Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan Foto: Twitter @AwanishSharan/Out Look India

Meski netizen belum bisa menemukan lokasi persis di mana insinyur ini berjualan. Tapi banyak yang menyebutkan bahwa insinyur ini berjualan di sekitar kota Nagpur.

Beragam komentar positif dari netizen memenuhi sosial media. Banyak yang merasa terinspirasi dengan keteguhan insinyur ini untuk mengejar mimpinya. Banyak juga yang mendoakan insinyur ini agar sukses.

"Situasinya sama. Saya juga seorang insinyur, tapi saya merasa bosan dengan pekerjaan ini. Saya ingin berhenti dan memulai usaha sendiri," komen seorang netizen.

"Semoga insinyur ini sukses selalu dan usahanya meningkat," doa netizen lainnya.

Kisah serupa juga dialami oleh pegawai bank asal Malaysia. Pria bernama Kenny Seoon We Hong ini memilih untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer bank untuk menjadi petani.

Baca Juga: Bosan Jadi Pegawai Bank, Pria Ini Pilih Jadi Petani dan Peternak



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)