5 Robot Pelayan Ini Jadi Solusi Efektif di Tengah Pandemi Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 11:30 WIB
Robot Pelayan Restoran Solusi Efektif Pandemi Corona Foto: theverge
Jakarta -

Pandemi Corona membuat banyak restoran di berbagai negara melengkapi konsepnya dengan penerapan protokol kesehatan. 5 restoran ini menggunakan robot pelayan.

Robot hadir dalam kehidupan manusia untuk memudahkan pekerjaan. Kecanggihan robot juga dimanfaatkan pemilik bisnis restoran di beberapa negara. Ada yang untuk memasak, menyajikan makanan, bahkan mengantarkan pesanan makanan yang lebih dikenal sebagai robot pelayan.

Pandemi Corona juga mengubah konsep beberapa restoran di berbagai negara dengan menggunakan teknologi canggih robot. Pihak restoran menggunakan robot untuk mengantarkan pesanan makanan dan minuman kepada pelanggannnya.

Penggunaan robot ini dimaksudkan untuk mengurangi kontak langsung dengan para pelanggan. Harapannya para pelanggan bisa merasa lebih aman makan di restoran. Tentu saja robot-robot ini dilengkapi mesin canggih yang bisa membawa makanan dan minuman dengan aman tanpa menjatuhkannya.

Berikut 5 robot pelayan yang hadir di restoran berbagai negara.

1. Robot Barista di Korea Selatan

Robot Pelayan Restoran Solusi Efektif Pandemi CoronaRobot Pelayan Restoran Solusi Efektif Pandemi Corona Foto: reuters / kim hong-ji

Korea Selatan juga masuk daftar negara yang penyebaran virus Corona-nya sangat cepat. Namun hanya beberapa bulan saja, negara ini mampu pulih dari keterpurukan. Banyak orang Korea yang kini bisa kembali beraktivitas normal, seperti menikmati makanan di restoran maupun kafe.

Walaupun telah cukup aman, namun restoran dan kafe di sana banyak yang masih menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya yaitu menghadirkan robot di suatu kafe yang berada di kawasan Daejeon, Korea Selatan. Di kafe ini terdapat 2 robot yang bekerja dalam pembuatan minuman dan mengantarkan pesanan pelanggan.

Dalam satu kali jalan, robot barista ini mampu membawa sebanyak 6 minuman. Bahkan robot tersebut mampu menjelaskan pesanan para pelanggan, sehingga tak ada minuman yang salah antar. Sangat praktis ya!

Baca Juga: Canggih! Kafe Ini Pekerjakan Robot Barista untuk Layani Pelanggan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Wah, Ada Robot Barista di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]