Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 09:00 WIB
Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari! Foto: YouTube Korea Reomit

2. Bikin olahan kentang dan daging praktis

Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari!Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari! Foto: YouTube Korea Reomit

Sebagai menu sarapan, Hansol membuat kentang tumis seberat 400 gram dan daging sapi tumis seberat 200 gram. Untuk membuatnya tak sulit sebab Hansol sudah menyiapkan di kulkas berbagai bahan makanan dalam plastik vakum sesuai berat yang direkomendasikan.

Untuk membuat kentang dan daging sapi, tinggal ditumis menggunakan sedikit minyak. Hansol lalu menambahkan sedikit garam pada daging sapi. Keduanya lalu disajikan bersama.

"Ini saus tomat yang nggak ada gula, saus favorit saya wasabi mayo, dan honey mustard," tambah Hansol soal cocolan sajiannya. Ia pun nampak lahap menyantap kentang dan daging tumis ini.

Baca Juga: YouTuber 'Medok' Asal Korea Ini Bagikan Tips Minum Soju dan Makan Tteokguk

3. Makan kalguksu di siang hari

Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari!Cheat Day ala Korea Reomit, Makan 1 Kg Karbohidrat Sehari! Foto: YouTube Korea Reomit

"Untuk makan siang aku udah janjian sama kakakku, makan kalguksu," kata Hansol. Ia mendeskripsikan kalguksu seperti pangsit dengan tambahan mie putih tebal dan kuah yang pekat.

Ia menyantapnya di restoran Sinchon Kalguksu yang berada tak jauh dari apartemennya di Korea Selatan. Kalguksu di sini disajikan bersama daging sapi berkuah pedas dan shabu penuh sayuran.

"Seger sih, pedes dikit," kata Hansol. Setelah itu mereka makan bersama mie yang dimasukkan ke dalam kuah kaldu. "Mienya kayak homemade, kenyal banget," komentar pria berkaca mata ini. Tak lupa mereka juga mencoba mandu alias pangsit khas Korea di sini.

Lanjut mengasup karbohidrat, Hansol memesan nasi goreng. Ia juga menghabiskan mandu yang tersisa satu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com