ADVERTISEMENT

Ini 5 Alasan Miliarder Dunia Warren Buffett Suka Banget Fast Food

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 31 Agu 2020 18:00 WIB
Warren Buffett suka fast food
Foto: Getty Images
Jakarta -

Warren Buffett dikenal sebagai salah satu miliarder dunia yang berpengaruh. Pria berusia 90 tahun ini masih doyan makan fast food!

Warren Buffett kini menempati posisi ke-8 daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Pria yang baru saja berulang tahun ini sekarang dipercaya memiliki harta sebesar 68,6 miliar dollar AS. Jumlahnya berkurang lumayan drastis karena belum lama ini ia menyumbangkan hartanya sampai 2,9 miliar dollar AS dalam bentuk saham perusahaan.

Segala hal mengenai sosoknya selalu menarik disimak, termasuk pola makan miliarder dunia yang sudah tak lagi muda ini. Warren Buffett ternyata seorang pencinta fast food. Per hari ia bisa mengasup makanan sampai 2.700 kalori. Sebagian besar berasal dari minuman favoritnya, Coca-Cola.

Ada fakta menarik lain soal mengapa Warren Buffett sangat suka fast food, termasuk es krim, burger, dan fried chicken. Informasinya dirangkum detikFood (31/8) dari Mashed seperti berikut:

1. Akui pola makannya seperti anak 6 tahun

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Teman dekat Warren Buffett, miliarder sekaligus pendiri Microsoft yaitu Bill Gates menjadi saksi bagaimana Warren memiliki pola makan layaknya anak 6 tahun. Ia doyan burger, es krim, dan minuman soda.

Gates pernah menulis, "Satu hal yang saya pelajari dan membuat kaget dari Warren adalah ia seperti 'terjebak' dalam pola makan dirinya ketika masih berusia 6 tahun." Gates mengatakan Warren pernah menginap di rumahnya lalu melahap sekantong Oreo sebagai menu sarapan. "Anak-anak kami dengan cepat meminta menu yang sama," kata Gates.

Lebih mengejutkan lagi, Warren kerap minum 3 kaleng minuman soda sebelum bekerja. Untuk sarapan ia juga sering memilih semangkuk es krim atau sekantong keripik kentang. Lantas mengapa ia memiliki pola makan layaknya anak 6 tahun?

"Saya mengecek tabel aktuaria, dan angka kematian terendah adalah di antara anak usia 6 tahun. Jadi saya putuskan untuk makan seperti anak usia 6 tahun. Ini pelajaran teraman yang bisa saya ambil," ujar Warren dalam sebuah wawancara.

2. Warren Buffett punya hubungan erat dengan Dairy Queen

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Dairy Queen adalah merek es krim populer di Amerika Serikat. Bisnis es krim ini sekarang dipegang perusahaan Warren, Berkshire Hathaway. Tak sekadar soal bisnis, Warren ternyata punya kaitan emosional erat dengan merek ini.

Tahun 2016, John Gainor selaku CEO Dairy Queen bercerita Warren mengatakan pada dirinya dulu waktu ia muda, ia pernah mengajak seorang perempuan muda ke Dairy Queen. "Warren memiliki pengalaman yang luar biasa, dan ia bilang jika suatu hari punya kesempatan, ia akan membeli bisnis ini. Dan dia melakukannya," kata Gainor. Adapun Berkshire Hathaway membeli Dairy Queen pada tahun 1997 senilai USD 585 juta.

Sampai sekarangpun Warren masih suka makan es krim Dairy Queen. Bedanya, kali ini ia mengajak cucu dan cicitnya untuk makan es krim. Soal menu favorit, Warren biasanya pesan es krim sundae ukuran kecil dengan berbagai topping seperti cherry dan banyak kacang.

Baca Juga: Pria Ini Rela Bayar Rp 64 Miliar Agar Bisa Makan Siang Bareng Warren Buffett

3. Warren Buffett bisa makan gratis di McDonald's

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Warren Buffet pernah mengatakan pada CNBC kalau ia punya kartu khusus yang memungkinkan dirinya makan gratis di McDonald's (McD) yang ada di Omaha, Nebraska. Kartu ini bahkan tak punya tanggal kedaluwarsa.

Warren pun kerap mengajak keluarganya makan malam Natal di McD, bukan di restoran mewah yang sebenarnya bisa dilakukan Warren. Ternyata hal ini terkait kebiasaan Warren yang berhati-hati dalam hal penggunaan uang.

Meski kaya raya, ia tidak mau sembarang membelanjakan uangnya. Bahkan Bill Gates pernah bercerita, saat dirinya dan Warren ke Hong Kong, Warren pilih makan di McD karena ia punya kupon yang bisa ditukarkan.

Untuk menu, Warren punya menu andalan di McD yang ia pesan saat dirinya merasa sedang tidak punya uang. Harganya hanya USD 2.61 dengan isian dua patty sosis. "Lalu saya akan memakannya sekaligus dan menenggak soda," kata Warren.

4. Warren Buffett tidak suka sayur

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Di balik kecintaannya pada fast food, ternyata Warren memang bukan pencinta sayiran. Ia mengaku makan kembang kol, misalnya, bisa membuat ia mual.

Warren juga tidak suka rasa manis kentang atau wortel. Penulis buku biografi tentangnya, Alice Schroeder bahkan pernah menulis, "Ia sudah membenci semua hal yang hijau sejak lahir, kecuali uang."

Warren juga pernah bilang tidak melihat senyum di wajah orang-orang yang melahap makanan vegan. Baginya makanan yang bisa membuat senyum adalah setengah galon es krim chocolate chip.

5. Tidak merasa berumur panjang walau berhenti makan fast food

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Saking cintanya pada fast food, Warren beranggapan dirinya tidak perlu berhenti makan fast food. Sebab hal itu tidak akan membuat dirinya panjang umur.

"Saya memasok 2.600 sampai 2.700 kalori per hari dari makanan yang membuat saya senang ketika melahapnya. Saya tidak melihat adanya bukti meyakinkan kalau saya akan mencapai usia 100 jika tiba-tiba berubah makan brokoli dan minum air putih," kata Warren Buffett di tahun 2016.

Sehari-hari ia bisa mengasup 252 gram gula dari kebiasaannya minum soda. Belum lagi dari asupan garam yang juga sangat tinggi. Seorang rekannya pernah melihat sendiri bagaimana Warren menambahkan garam ke makanannya. "Satu botol garam di tangan kiri, dan satu lagi di tangan kanan. (Keduanya ditumpahkan) dan itu seperti badai salju," pungkasnya.

Baca Juga: Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren Buffett



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT