Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren Buffett

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Mei 2019 09:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengusaha Warren Buffett masuk ke dalam salah satu orang terkaya di dunia. Di usianya yang tak lagi muda, Warren punya makanan yang sangat disukainya.

Warren Buffet merupakan pengusaha sukses asal Amerika, ia memiliki kekayaan mencapai US$ 84 miliar atau setara Rp 1.232 triliun. Warren menempati posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia, setelah Jeff Bezos dan Bill Gates.

Baca Juga: Intip Menu Sarapan Pilihan Bill Gates hingga Warren Buffett!

Pengusaha berusia 88 tahun ini rupanya punya rahasia panjang umur yang sedikit aneh. Alih-alih mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, Warren justru lebih suka menyantap hidangan fast food.

Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren BuffetFoto: Istimewa

Ia mengaku bahwa ia bisa makan chicken nugget dari McDonald's selama tiga kali seminggu, terutama di jam makan siang. Ia juga gemar makan es krim, hingga burger.

Selain itu ia juga tidak bisa berhenti minum Coca-Cola yang penuh soda dan gula. Menurutnya minuman bersoda ini bisa menambah energi, karena dia tidak meminum kopi.

Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren BuffetFoto: Istimewa

"Saya memiliki liburan setiap harinya. Tempat ini (kantor) merupakan tempat yang berharga. Saya lebih bersenang-senang di sini, dibandingkan orang berusia 88 tahun lainnya," tutur Warren dilansir dari Daily Mail UK (29/04).

Menurut CEO Wells Fargo, John Stumpf. Warren suka makanan asin, dan ketika makanannya datang dia selalu menambahkan garam dengan banyak. Meski pola makannya yang dinilai kurang sehat, tapi miliuner yang satu ini merasa tidak memiliki masalah kesehatan.

"Saya berharap bahwa saya memiliki kembaran, dan kembaran saya harus memakan brokoli sepanjang hidupnya," tutur Warren. Meski suka makanan yang asin dan manis, tapi rupanya Warren tidak pernah mengonsumsi minuman beralkohol.

Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren BuffetFoto: Istimewa

Selain itu Warren nampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan pola makannya, yang akan mempengaruhi kesehatannya. Karena dia bilang bahwa dia tidak pernah terganggu dengan pikiran tentang kematiannya.

"Saya melihat data kematian, dan melihat jumlah kematian paling rendah ada di usia 6 tahun. Jadi saya memutuskan untuk makan seperti anak berusia 6 tahun. Itu merupakan hal teraman yang bisa saya ambil," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Sosok Miliader Warren Buffett yang Gemar Es Krim dan Minuman Bersoda

(adr/odi)