Berita Terpopuler

Pengusaha Tajir dari Jualan Bumbu hingga Ikan Arwana Balado

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Agu 2020 09:30 WIB
Masak Ikan Arwana Balado Foto: TikTok @bunga_bungaa
Jakarta -

Berawal dari jualan bumbu, pengusaha ini sukses punya rumah mewah dan tajir. Ada juga kisah wanita Jerman yang punya kebun sayur, sampai aksi wanita masak ikan arwana balado.

Seorang pengusaha bernama Ordinal, dikenal sukses dari berjualan aneka bumbu masak. Awalnya pria ini menjual bumbunya di lapak kaki lima, kemudian sukses hingga membuatnya mampu memiliki rumah mewah.

Kemudian ada kisah wanita di Jerman yang punya ladang berisi sayuran khas Indonesia. Wanita asal Toraja ini menunjukkan ladangnya ini lewat akun YouTube miliknya. Sayurannya ada kacang panjang hingga pare.

Terakhir ada kisah viral seorang wanita yang nekat menggoreng ikan arwana. Ikan hias yang dikenal punya harga mahal ini dimasak dengan bumbu balado yang membuat netizen geleng-geleng kepala.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (30/08).

1. Pengusaha Sukses dari Jualan Bumbu

tukang bumbu punya rumah milyarantukang bumbu punya rumah milyaran Foto: youtube franz kavalino

Berjualan bumbu masak ternyata bisa membuat seseorang menjadi sukses dan kaya raya. Pengalaman ini dibagikan oleh pengusaha sukses bernama Ordinal. Pria lulusan SMP ini merupakan pemilik dari kios bumbu Karya Minang.

Kios ini terletak di Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia mengaku awalnya berjualan di lapak kaki lima. Dengan modal nekat ia mulai menjual bumbu giling racikan dari cabai, bawang merah, bawang putih hingga bumbu lainnya. Hasilnya kini Ordinal mampu membeli rumah mewah dan bisnisnya terus berkembang.

Baca Juga: Nekat Jualan Bumbu, Pria Ini Kini Punya Rumah Mewah Miliaran Rupiah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]