Kreatif! Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 30 Agu 2020 14:00 WIB
Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka Foto: YouTube Cedrick Tan
Jakarta -

Game Boy merupakan konsol game keluaran Nitendo yang terkenal hingga sekarang. Kini hadir Game Boy dari buah semangka yang unik.

Bagi penggemar game, pasti sudah tidak asing dengan Game Boy yang hits di tahun 90-an. Konsol game yang satu ini masih dicari banyak orang hingga sekarang. Menyadari hal ini, seorang mahasiswa asal Singapura menciptakan Game Boy dari semangka.

Baca Juga: Tempat Tidur Ini Dirancang Khusus Buat Gamer yang Hobi Ngemil

Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah SemangkaMahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka Foto: YouTube Cedrick Tan

Dilansir dari AsiaOne (30/08), mahasiswa bernama Cedrick Tan dari Singapore Management University, viral karena ciptaannya yang mampu menggabungkan teknologi Game Boy dan semangka.

Lewat kanal YouTube-nya 'Cedishappy', pria berusia 24 tahun ini berhasil menciptakan 'Melonboy'.

"Semuanya berawal dari candaan semata. Saya bilang ke teman dan keluarga tentang ide membawa benda yang aneh ke tempat umum. Ketika saya membuat Melonboy, saya melihat bahwa semangka memiliki ruang yang luas untuk menaruh kabel dan berbagai benda," jelas Cedrick.

Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah SemangkaMahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka Foto: YouTube Cedrick Tan

Karena ia penggemar teknologi, jadi Cedrick paham cara membuat program menggunakan Raspberry Pi 3 di komputernya. Lalu ia memasukkan Game Boy dengan file game Pokemon keluaran tahun 2004, ke dalam buah semangka yang sudah dibentuknya agar bisa dimainkan.

"Sebagai mahasiswa Sistem Informasi, saya tidak memiliki keahlian dalam bidang teknik mesin. Jadi saya belajar semuanya sendiri dan membutuhkan waktu yang cukup lama," lanjutnya.

Karena kerja kerasnya, Cedrick berhasil membuat Game Boy tetap bekerja meski ditanam di dalam buah semangka. Proses pembuatannya ini memakan waktu kurang dari seminggu.

Mahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah SemangkaMahasiswa Ini Ciptakan Game Boy dari Buah Semangka Foto: YouTube Cedrick Tan

Cedrick langsung membawa 'Melonboy' ke dalam MRT. Ia sempat ditegur pihak keamanan di sana setelah disangka membawa bom dari semangka.

"Saya sempat masuk ke ruang kontrol di MRT, di sana para petugas memastikan bahwa yang saya bawa adalah Melonboy," tutur Cedrick yang kreasinya ini jadi viral di ineternet.

Meski Melonboy ini hanya bisa digunakan selama 4 hari karena buah semangka yang membusuk. Tapi Cedrick semangat untuk membuat konsol game dari buah lagi. Beberapa netizen menyarankannya untuk menggunakan alpukat, melon hingga kelapa.

Baca Juga: XBOX Perkenalkan Konsol Khusus Untuk Gamers yang Doyan Ngemil



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)