5 Tempat Beli Buah Lokal via Online, Dijamin Segar!

Riska Fitria - detikFood Minggu, 30 Agu 2020 11:00 WIB
Tempat beli buah lokal via online Foto: Instagram @Lumbung.nusa
Jakarta -

Membeli buah lokal yang segar bisa secara online. Ada beberapa toko online yang menawarkan buah-buahan hasil panen dari para petani Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan kepada petani Indonesia, sebaiknya lebih memilih buah-buahan lokal untuk dikonsumsi. Nah, buah-buahan lokal sudah banyak dijual secara online, sehingga memudahkan untuk bertransaksi.

Ada beberapa toko online yang menawarkan buah-buahan lokal yang kesegarannya tetap terjaga hingga sampai ke rumah. Selain itu, harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

Berikut 5 rekomendasi tempat beli buah lokal online.

1. Tani Hub

Tempat beli buah lokal via onlineTempat beli buah lokal via online Foto: Instagram @Tanihub

Membeli buah segar secara online bisa melalui Tani Hub. Di sini buah-buahan yang ditawarkan merupakan hasil perkebunan dari petani lokal Indonesia. Bahkan mereka memiliki gerakan untuk mendukung petani lokal. Ada banyak jenis buah-buahan yang tersedia, mulai dari apel, jeruk, mangga, semangka dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga sayur-sayuran segar yang juga hasil petani lokasi Indonesia. Tak perlu khawatir, Tani Hub mengemas buah-buahan dengan tepat, sehingga tidak akan rusak ketika sampai di rumah. Untuk pemesanan bisa melalui situs resmi atau informasi lebih lanjut di Instagram @Tanihub.

Baca Juga : Menteng hingga Kecapi, 5 Buah Lokal Indonesia yang Kian Langka

2. Semboro Semarang

Tempat beli buah lokal via onlineTempat beli buah lokal via online Foto: Instagram @jeruk.semboro_semarang

Nah, kalau yang ingin membeli jeruk semboro atau dikenal juga dengan sebutan jeruk keprok siem, bisa membelinya melalui akun Instagram @jeruk.semboro_semarang. Jeruk yang ditawarkan ini merupakan hasil petani dari Jember, Jawa Timur.

Mereka akan melayani pemesanan jeruk semboro melalui sistem Pre Order. Jeruk semboro dikenal dengan rasanya yang manis segar. Soal kualitas tak perlu diragukan, jeruk semboro di sini sangat terjaga kesegarannya, meski melewati proses pengiriman. Info lebih lanjut bisa melalui Instagram resminya.

3. Avomango

Tempat beli buah lokal via onlineTempat beli buah lokal via online Foto: Instagram @avomango_id

Pernah mendengar tentang mangga alpukat? Ini bukan hasil perkawinan antara kedua buah tersebut, melainkan buah mangga yang cara makannya seperti alpukat. Cukup dibelah melingkar, diputar dan nanti akan terbelah. Rasanya manis dengan aroma harum yang khas.

Nah, di Instagram ada yang menawarkan buah mangga alpukat tersebut. Kamu bisa mengunjungi di akun @avomango_id. Buah mangga alpukat yang ditawarkan merupakan hasil panen dari petani Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

4. Lumbung Nusa

Tempat beli buah lokal via onlineTempat beli buah lokal via online Foto: Instagram @Lumbung.nusa

Lumbung Nusa juga menawarkan buah-buahan lokal. Pilihan buahnya beragam, mulai dari mangga, alpukat, melon hikapel dan masih banyak lagi. Buah-buahan tersebut ditanam dan dipanen dengan standar khusus sehingga kualitasnya terjamin.

Hasil buah-buahnya juga diambil dari petani lokal. Lumbung Nusa mengemas buah-buahan hingga sampai ke pelanggan dengan baik. Untuk pemesanan bisa website resmi atau informasi lebih lanjut di @Lumbung.nusa.

5. Go Mango

Tempat beli buah lokal via onlineTempat beli buah lokal via online Foto: Instagram

Buah lokal juga bisa dipesan di Go Mango melalui Instagramnya @gomango. Bukan hanya buah mangga saja yang ditawarkan di sini melainkan ada jeruk, nanas, jambu, strawberry dan lainnya. Buah-buahan tersebut dihasilkan dari petani lokal.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Go Mango melakukan pengiriman hingga ke seluruh Indonesia. Khusus untuk kawasan Jabodetabek bisa melalui ojek online. Informasi lebih lanjut bisa diakses di Instagram resminya.

Baca Juga : Tanpa Keluar Rumah, Bisa Belanja Sayur Online di 5 Situs Ini



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)