Kocak! Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu'

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 29 Agu 2020 16:00 WIB
Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi Pikachu Foto: My Cat Yellow (Facebook)
Jakarta -

Biasanya kunyit digunakan sebagai pewarna makanan alami. Kali ini kunyit digunakan untuk mengobati seekor kucing dan membuatnya berubah jadi pikachu.

Kisah ini berawal dari seorang wanita asal Thailand yang tak sengaja mengubah warna kucingnya menjadi kuning terang. Ia menggunakan kunyit untuk mengobati infeksi jamur di bagian kaki kucingnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Kunyit Asam dari Cegah Sakit Jantung dan Tambah Imunitas

Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu'Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu' Foto: My Cat Yellow (Facebook)

Dilansir dari Juice (28/08), wanita bernama Thammapa Supamas ini sangat khawatir dengan infeksi jamur pada kucing kesayangannya. Ia pun meminta saran kepada sang ibu untuk mengobatinya.

Sang ibu pun menyarankan Supamas untuk menggunakan kunyit. Sejak dulu kunyit memang sudah menjadi obat tradisional alami.

Kunyit yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi dipercaya dapat mengobati keputihan, panu, kadas, kurap yang disebabkan infeksi jamur.

Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu'Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu' Foto: My Cat Yellow (Facebook)


"Kucing saya bernama Ka-Pwong terkena kurap, kami sudah melakukan berbagai cara untuk mengobatinya. Tapi itu semua tidak berhasil. Ibu saya lalu menyarankan untuk menggunakan kunyit," jelas Supamas.

Ibunya menghaluskan kunyit lalu mengoleskannya ke bagian kurap di kulit kucingnya. Tapi karena ia takut kurapnya akan menyebar, akhirnya sang ibu mengoleskan semua kunyit itu ke tubuh kucingnya.

Ketika Supamas akan memandikan Ka-Pwong untuk membersihkan sisa kunyit, ia tersadar bahwa bulu-bulu Ka-Pwong sudah menjadi kuning terang.

Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu'Diolesi Kunyit Kucing Ini Berubah Jadi 'Pikachu' Foto: My Cat Yellow (Facebook)

Hasilnya kucing imut berwarna putih ini berubah warna menjadi kuning cerah. Ka-Pwong disebut mirip seperti karakter Pikachu dari serial Pokemon.

Foto-foto Ka-Pwong jadi viral di Facebook dan media sosial. Supamas menuturkan bahwa Ka-Pwong tak tahu dengan perubahannya ini, meski berwarna kuning kunyit tapi kucing ini masih ceria seperti biasanya.

"Saya harap infeksi jamur dan kurap di tubuh Ka-Pwong bisa sembuh. Saya juga berharap bahwa warna Ka-Pwong akan kembali menjadi putih lagi," pungkas Supamas.

Baca Juga: Selain Cegah Kanker, Ini 7 Manfaat Sehat Konsumsi Kunyit



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)