Roti Manis Kekinian

Yohanes Adhijaya, Baker Muda dari Bandung yang Jago Bikin Ragi Alami

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 13:30 WIB
Yohanes Adhijaya Foto: Instagram yohanesadhijaya
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
Jakarta -

Yohanes Adhijaya kini tekuni dunia pastry dan baking. Ia sukses mendirikan kursus baking Ragi dan membuat inovasi peuyeum tart sebagai oleh-oleh khas Bandung.

Indonesia punya banyak baker muda yang berbakat dan inovatif. Salah satunya Yohanes Adhijaya yang berasal dari Bandung. Pria 27 tahun ini bahkan sudah banyak dikenal masyarakat, terbukti dari followers di Instagram pribadinya yang mencapai lebih dari 18 ribu.

Kepada detikFood (27/8), Yohanes bercerita soal kursus baking online yang ia jalani sekarang bersama rekannya. Juga soal inovasinya dalam menemukan olahan peuyeum yang kekinian. Olahan ini sekarang jadi salah satu pilihan oleh-oleh dari kota kembang.

Berikut fakta menarik soal Yohanes dan beberapa penjelasannya soal tren roti saat ini:

1. Ambil jurusan pastry saat kuliah

Yohanes AdhijayaYohanes Adhijaya Foto: Instagram yohanesadhijaya

Pria 27 tahun ini menamatkan kuliahnya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau dulu dikenal dengan nama NHI. Ia mengambil jurusan pastry di sana.

Sekarang Yohanes fokus berkarir sebagai pengajar di Ragi, sebuah kursus baking online dan konsultan bakery yang berbasis di Bandung. Pria yang hobi bersepeda ini menjalankan Ragi bersama 3 pengajar lainnya.

Secara rutin mereka mengadakan kelas online. Rata-rata 4 kali seminggu dengan pilihan materi berbeda-beda. Harga per kelasnya dibanderol Rp 1 juta per orang.

Baca Juga: Baker Muda Ini Sukses Jual 400 Korean Garlic Cheese Bread Tiap Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian