Roti Manis Kekinian

Baker Muda Ini Sukses Jual 400 Korean Garlic Cheese Bread Tiap Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 12:00 WIB
Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
Jakarta -

Demam Korean garlic cheese bread di Indonesia sampai saat ini belum memudar. Salah satu pembuatnya, Livianca Venaessa bisa menjual 400 buah roti setiap hari.

Korean garlic cheese bread merupakan kreasi roti asal Korea Selatan yang viral di Indonesia. Di negara asalnya, roti ini merupakan jajanan kaki lima yang dijual di Stasiun Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Berupa roti bun dengan tekstur yang garing di luar namun lembut di dalamnya.

Roti diberi isian keju krim dengan lumuran saus bawang putih yang medok, lalu dipanggang. Tampilannya sangat menggiurkan dan rasanya sangat nikmat. Perpaduan dari rasa manis, gurih, dan aroma bawang putih yang kuat.

Salah satu penjual Korean garlic cheese bread di Indonesia adalah Livianca Venaessa yang juga pemilik Sweet Troops Artisan Baking Studio. Ia menceritakan kepada detikFood (25/8), kalau awalnya mempopulerkan roti ini dari ketidaksengajaan. Namun malah berkembang dan sangat diminati di Indonesia, khususnya Jakarta.

Baker muda dan cantik berusia 27 tahun ini menceritakan soal pesanan yang mencapai ratusan roti dalam sekali buat. Livianca juga menjelaskan ciri khas Korean garlic cheese bread buatannya.

Berikut 5 fakta dibalik Korean garlic cheese bread buatan Livianca Venaessa.

Baca Juga: 5 Kreasi Roti Viral, dari Cloud Bread hingga Si Jabrik

1. Kisah Awal

Livianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang FenomenalLivianca Venaessa Pembuat Korean Garlic Cheese Bread yang Fenomenal Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Livianca Venaessa adalah sosok di balik Korean garlic cheese bread milik Sweet Troops yang fenomenal. Ia merupakan baker muda lulusan S1 Hukum di Universitas Pelita Harapan yang juga menempuh pendidikan pastry selama 1 tahun di Australia. Di usianya yang masih terbilang muda, Livianca (27) sudah mampu menjalankan bisnis Korean garlic cheese bread dan mengelola Artisan Baking Studio.

Awalnya Livianca hanya aktif membuka kelas kursus baking. Lalu ada salah satu merek keju yang bekerjasama dengan Livianca dan memintanya untuk membuat roti atau kue dari keju tersebut. Akhirnya Livianca memilih Korean garlic cheese bread untuk dibuat.

Ternyata setelah video pembuatan Korean garlic cheese bread itu diunggah, animo masyarakat begitu tinggi. Banyak yang penasaran akan rasanya dan bertanya apakah roti itu dijual. Dari sinilah Livianca beride memulai bisnis Korean garlic cheese bread.

"Aku ada kerjasama dengan merek keju tertentu, aku muter otak mau bikin apa. Nah setelah aku bikin resepnnya dan upload tutorialnya, banyak banget followers di sosial media yang nanya dijual atau engga. Nah dari situ aku jual, aku jual eh sampe sekarang," ungkap Livianca Venaessa kepada detikFood (25/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Bikin Korean Garlic Cheese Bread yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com