Roti Manis Kekinian

Roti Babka Jadi Tren di Indonesia, Aslinya Sudah Ada Sejak Abad 19

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 18:00 WIB
Fakta Roti Babka Foto: iStock
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian

3. Roti Babka Jadi Tren

Fakta Roti BabkaFakta Roti Babka Foto: iStock

Roti saat ini jadi tren makanan yang banyak diminati oleh para foodies. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, banyak bermunculan roti baru atau roti yang sudah ada sejak dulu dan naik pamor lagi. Salah satu yang jadi tren adalah roti babka.

Chef Yohanes Adhijaya yang merupakan baker muda dan pendiri ragi.co.id ini membenarkan soal roti babka yang sedang jadi tren. "Roti babka itu sebenernya dari adonan roti juga, cuma ada proses laminasi gitu. Jadi, ada lapisan cokelatnya," ujar Chef Yohanes Adhijaya.

Chef Yohanes yang juga membuka kursus online baking akan memberikan kursus pembuatan roti babka. Ini karena roti babka sedang diminati banyak orang. Roti babka juga saat ini mulai banyak dijual online.

Baca Juga: Baker Muda Ini Sukses Jual 400 Korean Garlic Cheese Bread Tiap Hari

4. Roti Babka Variasi Kekinian

Fakta Roti BabkaFakta Roti Babka Foto: instagram @food.duchess

Varian rasa roti babka original adalah selai buah dan bubuk kayu manis. Varian cokelat juga banyak dibuat oleh banyak orang karena rasanya enak. Tak hanya varian rasa itu saja, ada banyak varian kekinian juga untuk menarik minat pada roti babka ini.

Roti manis ini biasanya diberikan lapisan rasa yang manis. Namun sekarang ini banyak juga yang menyajikannya dengan varian gurih. Seperti rasa pizza dengan isian peperoni, keju, dan saus tomat.

Ada juga yang menyajikannya dengan isian saus pesto. Tak hanya saus pesto, bisa juga dengan menambahkan isian keju. Kalau pakai keju mozarella maka rasanya makin nikmat dan ketika matang akan menghasilkan lelehan keju yang lumer.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Buntut Sapi Sambal Kecombrang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com