Netizen Bagikan Resep Nasi Campur Susu yang Gurih, Mau Coba?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 11:30 WIB
Resep Nasi Campur Susu Foto: Instagram @makanterusss
Jakarta -

Setelah nasi campur ayam KFC yang viral, kini muncul lagi resep nasi unik dengan campuran susu dan topping lainnya. Rasanya gurih dan creamy, mau coba?

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia dan beberaga negara Asia lainnya. Nasi biasanya disantap dengan lauk pendamping, seperti ayam goreng, sayur, hingga sambal.

Nasi tak hanya bisa dimakan langsung, tapi juga dikreasikan menjadi olahan lain yang menarik selera. Salah satunya resep nasi tradisional seperti nasi kuning, nasi timbel, nasi bakar, nasi liwet, dan lainnya.

KFC Japanese RiceKFC Japanese Rice Foto: detikfood

Baca Juga: Yuk, Bikin Sarapan 'KFC Japanese Rice' yang Lagi Viral!

Selain itu, banyak juga resep nasi yang viral di media sosial karena keunikannya. Beberapa waktu lalu, misalnya, viral resep nasi ayam KFC. Nasi tersebut bukan hanya disajikan dengan ayam KFC yang renyah, tapi benar-benar dimasak bersama dalam rice cooker.

Lalu ada juga resep nasi kuah ramen yang praktis untuk dibuat. Nasi campur kuah ramen ini terasa nikmat disantap bersama lauk. Penggunaan kuah ramen membuat rasa nasi lebih gurih.

Resep Nasi Campur SusuResep Nasi Campur Susu Foto: Instagram @makanterusss

Sekarang muncul resep nasi unik lainnya. Diunggah akun Instagram @makanterusss (23/8), resep nasi ini diberi campuran susu dan beragam topping lainnya.

Proses memasaknya juga menggunakan rice cooker, jadi kamu bisa mencobanya di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah ditemui.

Resep Nasi Campur SusuResep Nasi Campur Susu Foto: Instagram @makanterusss

Diantaranya 1 cup beras, susu cair, beberapa siung bawang putih, irisan bawang bombai, sosis, merica, penyedap rasa, mentega, dan keju. Semua bahan-bahan tersebut dicampurkan menjadi satu bersama beras. Kalau kamu mau mengganti sosisnya bisa dengan suwiran ayam, bakso, atau smoked beef.

Resep Nasi Campur SusuResep Nasi Campur Susu Foto: Instagram @makanterusss

Kemudian masak hingga matang merata. Ketika matang kamu pasti mencium aroma gurih dari susu dan keju. Rasanya gurih dan creamy seperti menikmati pasta. Selamat mencoba!

Baca Juga: Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang Dicontek



Simak Video "Saat Aneka Nasi Rempah 'Menginvasi' Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)