Wine hingga Champagne Berlabel Halal Ini Untuk Konsumen Muslim

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 16:30 WIB
Minuman alkohol halal Foto: dok. detikFood

2. Bir

Minuman alkohol halalMinuman alkohol halal Foto: dok. detikFood/AFP/ArKay

Minuman alkohol halal selanjutnya datang dari Palestina. Perusahaan Taybeh Brewing Company membuat bir versi kosher untuk umat Yahudi dan bir halal untuk umat Muslim.

Taybeh Brewing Company didirikan tahun 1994. Mereka memproduksi bir untuk pasar domestik dan keperluan ekspor. Jenisnya ada bir terang, bir gelap, putih, emas, dan kuning. Juga bir bebas alkohol yang dipasarkan khusus Muslim.

Produksi bir di perusahaan ini tak main-main. Mereka bisa menghasilkan 600 ribu liter bir per tahun. Selain bir, mereka juga memproduksi wine.

3. Whisky

Minuman alkohol halalMinuman alkohol halal Foto: dok. detikFood/AFP/ArKay

Tahun 2014, umat Muslim di Inggris 'kedatangan' produk whisky halal yang dibuat perusahaan asal Amerika Serikat. Namanya ArKay yang sebenarnya masuk ke dalam kelompok soft drink.

ArKay setidaknya memproduksi 13 jenis minuman alkohol versi tanpa alkohol. Selain whisky, ada tequilla, rum, dan gin. Namun whiskey-lah yang paling menarik perhatian warga Inggris saat itu.

Meski begitu, perwakilan ArKay menegaskan produknya tidak bertujuan membohongi publik soal whisky tanpa alkohol. Selain untuk Muslim, produk ini ditujukan untuk mereka yang punya masalah terkait kebiasaan minum alkohol yang melampaui batas, sebut Al Arabiya (3/11/14).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com