Food Vlogger Ini Bagikan Momen di Balik Layar saat Endorse Makanan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 14:00 WIB
Di balik layar food vlogger saat endorse makanan Foto: Instagram @dyodoran
Jakarta -

Seorang Food Vlogger ini membagikan momen di balik layar saat endorse makanan. Ternyata produk kuliner harus melewati tahap seleksi sebelum akhirnya diunggah di media sosialnya.

Food vlogger dikenal sebagai seseorang yang mengulas makanan dalam sebuah rekaman video. Video tersebut nantinya akan diunggah di media sosial mereka yang telah memiliki banyak pengikut. Menjadi food vlogger pasti mendapat kepercayaan dari pelaku bisnis kuliner untuk mempromosikan produknya.

Food vlogger biasanya akan mengulas produk makanan tersebut, sebelum akhirnya diunggah di media sosial mereka. Tak semudah yang dilihat pada hasil akhirnya, ternyata saat endorse makanan juga ada tahapan-tahapannya.

Di balik layar food vlogger saat endorse makananDi balik layar food vlogger saat endorse makanan Foto: Instagram @dyodoran

Baca Juga : Melly Goeslaw Beri Layanan Endorse Makanan Gratis

Tak sedikit netizen yang menduga bahwa food vlogger akan cenderung memuji dan mempromosikan produk makanan dan minuman karena mereka mendapat bayaran. Namun, dugaan tersebut dipatahkan oleh seorang food vlogger bernama Dyo atau yang dikenal dengan akun Instagram @dyodoran.

Dalam sebuah unggahan video di TikTok @semlidut, Dyo membagikan momen di balik layar kala dirinya endorse makanan. Dengan dibantu oleh timnya, Dyo melakukan beberapa tahapan untuk menyeleksi produk makanan yang akan diendorse.

Tahapan pertama yang dilakukan adalah mencicip semua produk makanan yang akan diendorse. Bukan hanya Dyo saja yang mencicipi tetapi juga semua timnya, agar ada perbandingan rasa dari beberapa lidah.

Di balik layar food vlogger saat endorse makananDi balik layar food vlogger saat endorse makanan Foto: Instagram @dyodoran

Kemudian, hasil penilaian dari masing-masing lidah dikurasi untuk menentukan lolos atau tidaknya produk makanan tersebut. Jika lolos, maka produk makanan tersebut akan diunggah di media sosial. Sementara jika tidak lolos, Dyo akan memberikan masukan untuk pemilik bisnis kuliner.

Hasil produk makanan dan minuman yang lolos juga masih akan didiskusikan oleh tim. Baru setelah itu, produk makanan dan minuman dapat difoto dan direkam video untuk diunggah di Instagram dan TikToknya. Dyo berharap bahwa rekomendasi produk makanan dan minuman yang diberikan tidak mengecewakan pencinta kuliner.

Video di balik layar saat endorse makanan ini menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @awreceh (25/06). Banyak netizen yang mengacungkan jempol atas tahapan yang dilakukan sebelum endorse makanan.

Di balik layar food vlogger saat endorse makananDi balik layar food vlogger saat endorse makanan Foto: Instagram @dyodoran

"Justru yang kayak gini malah bagus. Bener-bener dipastiin dulu makanannya enak atau gak. Biar nanti kalau ada yang lihat juga bisa puas. Totalitas banget deh," tulis netizen.

"Bagus sih, daripada main asal endorse. Bilang enak padahal aslinya gak enak. Jadi ngerugiin pembeli yang lain juga," tulis netizen lainnya.

Lihat postingan ini di Instagram

padahal cuma mau endorse aja, tp ribet juga ya ternyata 😂

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🅁🄴🄲🄴🄷 🅂🅀🅄🄰🄳 (@awreceh.id) pada 24 Agu 2020 jam 6:49 PDT

Baca Juga : Begini Peta Rasa Lidah Selebgram saat Mengulas Rasa Makanan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)