Begini Peta Rasa Lidah Selebgram saat Mengulas Rasa Makanan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 14:00 WIB
Peta rasa lidah selebram saat mengulas makanan Peta rasa lidah selebgram saat mengulas makanan Foto: Twitter @ercinfromdehood
Jakarta -

Bukan manis, asam, asin, pahit, netizen membuat peta rasa pada lidah selebgram berdasarkan kata-kata yang sering diucapkan saat ulas makanan.

Lidah manusia memiliki zona rasa yang berbeda di berbagai area lidah. Ada empat peta rasa, yaitu manis di ujung depan lidah, rasa asam di pinggir depan lidah, rasa asin di belakang pinggir lidah dan rasa pahit di ujung belakang lidah.

Namun, berbeda dengan para selebgram yang mendapat endorse produk makanan. Karenanya seorang pengguna Twitter @ervinfromdehood membuat peta rasa lidah selebgram berdasarkan kata-kata yang sering diucapkan saat mengulas produk makanan.

Peta rasa lidah selebram saat mengulas makananPeta rasa lidah selebram saat mengulas makanan Foto: Twitter @ercinfromdehood

Kata-kata tersebut seperti, "bener-bener seenak itu", "Teksturnya crunchy banget", "asli enak banget", "kalian harus coba", "Bumbunya berasa banget", "langsung nyes banget di mulut". Kata-kata itu ditempatkan pada peta rasa lidah.

Dibuatnya peta rasa pada lidah selebgram ini membuktikan bahwa netizen memperhatikan cara selebgram mengulas makanan yang diendorse oleh online shop. Pasalnya review dari selebgram itu bisa menjadi acuan bagi netizen untuk membeli produk makanan.

Nyatanya, banyak selebgram yang melakukan review makanan dengan kata-kata yang kurang dimengerti netizen. Meskipun kata-kata tersebut dipakai untuk meyakinkan followersnya agar membeli produk yang diiklankan.

Peta rasa lidah selebram saat mengulas makananPeta rasa lidah selebram saat mengulas makanan Foto: Twitter @ercinfromdehood

Baca Juga : Lidah Bisa Deteksi Rasa Dasar Keenam!

Sayangnya kata-kata yang diucapkan terkesan berlebih-lebihan sampai membuat followers tidak mengerti apa arti dari kata-kata tersebut. Seperti yang diceritakan juga oleh pengguna Twitter bernama Amalia.

"Baru aja tadi pagi liat selebgram ngereview donat kampung, katanya 'ini donat kampung berasa kampung banget', Bingung. Rasa kampung tuh gimana?," bunyi cuitan Amalia (10/06).

Ada yang tak kalah kocak dari kata-kata selebgram saat mereview makanan. Seperti yang diceritakan oleh pengguna Twitter dengan akun Incognito.

"'Rasanya kayak mau meninggal' tuh selebgram pernah sakaratul maut sambil review makanan?," tulisnya.

Cuitan tentang peta rasa lidah selebgram itu menjadi viral. Hingga kini, cuitannya pada (09/06) itu telah diretweets sebanyak 10 ribu dan mendapat 22 ribu likes.

Baca Juga : Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)