ADVERTISEMENT

Roti Manis Kekinian

Selain Korean Garlic Cheese Bread, 5 Roti Korea Ini Juga Populer

Devi Setya - detikFood
Rabu, 26 Agu 2020 10:00 WIB
roti korea populer
Foto: istock/flour and chop stick

4. Korean Toast

roti korea populerroti korea populer Foto: istock/flour and chop stick

Korean Toast atau di negara asalnya dikenal dengan sebutan Gilgeori toast ini sebenarnya adalah jajanan kaki lima. Sama seperti Korean Garlic Cheese Bread, roti ini juga banyak ditemui di pinggir jalan sekat fasilitas umum seperti stasiun atau halte bus.

Korean toast populer jadi menu sarapan para pekerja kantoran atau anak sekolah yang tak sempat makan sarapan di rumah. Korean toast ini identik dengan isian kol, wortel dan bawang yang diiris tipis.

Dalam versi modern, Korean Toast ini juga dilengkapi dengan isian ham dan keju. Pelengkapnya ada mayonnaise dan saus tomat. Di Korea Selatan banyak pekerja yang menyantap roti ini sambil menempuh perjalanan menuju kantor.

5. Korean Buttercream Bread

roti korea populerroti korea populer Foto: istock/flour and chop stick


Banyak cara orang Korea menikmati roti. Salah satu yang paling klasik adalah dengan mengoleskan butter cream pada roti manis. Banyak orang Korea Selatan menggemari menu ini karena roti klasik ini biasanya disajikan para ibu untuk anak-anak sebelum berangkat sekolah.

Roti isi butter cream ini pertama kali dibuat oleh baker asal Korea bernama Ppang Joon Suh. Kombinasinya unik, hanya roti manis berbentuk panjang yang kemudian dibelah dua lalu diberi olesan butter cream manis. Meskipun sangat simpel, roti Korea ini jadi menu sarapan legendaris yang disajikan secara turun temurun.



Simak Video "Lagi Hits! Spot Kuliner dengan Vibes Korea di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT