Sandwich Kekinian

Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Mar 2020 18:30 WIB
Yum Yum Toast Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Sandwich Kekinian
Jakarta -

Roti panggang atau toast gaya Korea kini tengah ngetren. Disajikan di kotak setengah terbuka dengan isian makanan gurih yang melimpah!

Roti panggang biasanya jadi menu sarapan. Kreasinya beragam dengan tambahan isian manis atau gurih. Mengunjungi Korea Selatan, di sana roti panggang tak sekadar jadi menu sarapan tapi juga camilan yang bisa dinikmati sepanjang waktu.

Tentu saja roti panggangnya istimewa. Disajikan unik di dalam kotak pendek yang bisa memuat roti isi dengan pas. Penyajian ini sekaligus untuk menunjukkan isian roti panggang yang melimpah.

Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable IniFoto: iStock


Jenis isian terpopuler adalah berbagai makanan gurih. Misalnya telur, keju, chicken katsu, sampai beef bulgogi. Tak ketinggalan pelengkap mayonnaise dan saus di atasnya.

Baca Juga: Gurih Mantap! Sandwich Aneka Isian yang Praktis dan Mengenyangkan

Tren roti panggang gaya Korea sampai juga ke Indonesia. Sejak tahun kemarin, semakin banyak gerai yang menawarkan jajanan kaki lima Korea ini. Salah satu yang terbaru dan mencuri perhatian adalah Yum Yum Toast.

Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable IniFoto: dok. detikFood


Berlokasi di Ruko Pasar 8 Blok RJ 8, Alam Sutera, kafe ini juga jadi incaran foodies karena tempat bersantapnya Instagramable. Pengunjung bisa duduk lesehan sambil mengerjakan tugas ditemani bantal-bantal empuk yang tersedia. Interiornya rustic dengan logo beruang yang lucu.

Untuk menu, tersedia ragam roti panggang gaya Korea. Sama-sama ditempatkan di kotak pendek dengan tujuan kepraktisan. "Konsepnya 'Grab and Go' jadi untuk orang yang lagi ada aktivitas, lebih gampang. Bisa dibawa kemana-mana, di mobil. Packingnya lebih rapi. Kalau malam-malam lapar ini juga bukan makanan berat," kata Hendrik, Marketing Manager Yum Yum Toast pada detikFood (11/3).

Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable IniFoto: dok. detikFood


Gerainya fokus menawarkan roti panggang isian gurih, meski ada juga beberapa pilihan isian manis seperti boba dan cream cheese plus Oreo. Untuk menu andalan tersedia Beef Bulgogi Toast (RP 36.000) dan Signature Beef Bacon (Rp 32.000).

Semua diracik fresh setelah dipesan. Roti yang dipakai adalah brioche karena dianggap lebih lembut. Untuk Beef Bulgogi Toast berisi daging panggang ala Korea, telur orak-arik, bawang bombay, keju cheddar, dan saus homemade.

Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable IniFoto: dok. detikFood


Paduan bulgogi yang gurih dengan telur orak-arik yang lembut terasa nikmat. Apalagi diapit roti panggang brioche. Sensasi nikmat yang sama juga ditemui pada varian Signature Beef Bacon. Primadona isiannya adalah bacon daging sapi yang tipis, gurih, dan agak renyah.

Pilihan menu lainnya ada The Classic Toast, Cheese Baby, Torikatsu Crispy Chicken, hingga Smoked Chicken & Cheese. Harga roti panggang gaya Korea di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 22.000 - Rp 36.000.

Baca Juga: Yuk, Bikin Gilgeori Toast, Roti Panggang Korea Buat Sarapan!



Simak Video "Nyamm! Lobster Stack dan Wagyu Ball Kekinian yang Puaskan Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Sandwich Kekinian