ADVERTISEMENT

Roti Manis Kekinian

Selain Korean Garlic Cheese Bread, 5 Roti Korea Ini Juga Populer

Devi Setya - detikFood
Rabu, 26 Agu 2020 10:00 WIB
roti korea populer
Foto: istock/flour and chop stick

2. Inkigayo Sandwich

roti korea populerroti korea populer Foto: istock/flour and chop stick


Inkigayo sandwich mulai populer karena banyak Idol K-Pop yang mengaku suka dengan roti lapis ini. Saking sukanya dengan inkigayo sandwich, para idol K-Pop ini bahkan kompak mengunggah foto saat makan roti ini. Tak pelak, roti ini langsung jadi buruan foodies.

Sekilas tampilan inkigayo sandwich tak berbeda dengan sandwich biasa. Kudapan ini terdiri dari roti tawar yang dilapisi dengan selai, salad sayuran, telur dan kentang. Satu tangkup roti sandwich mengandung karbohidrat, serat, protein dan vitamin. Tak heran kalau inkigayo dijadikan makanan andalan idol K-Pop.

Untuk membuat inkigayo sandwich, kamu harus menyiapkan roti tawar lalu isi dengan salad kubis dan wortel yang sudah diberi mayonnaise. Kemudian letakkan roti tawar lagi, olesi dengan selai strawberry. Tumpuk kembali dengan roti yang diberi olesan telur. Belah roti jadi dua lalu sajikan segera.

3. Gyeran-ppang

roti korea populerroti korea populer Foto: istock/flour and chop stick


Gyeran-ppang bukanlah varian roti baru di Korea. Jajanan dengan bahan baku terigu dan telur ini sudah terkenal sebagai jajanan kaki lima populer di Negeri Ginseng. Penggemar gyeran-ppang juga datang dari berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi para pelancong Indonesia yang plesir di Korea Selatan, gyeran-ppang jadi jajanan andalan karena termasuk makanan halal. Gyeran-ppang punya tampilan yang sederhana tapi rasanya yang gurih bikin banyak orang suka. Gyeran-ppang paling pas disantap saat masih hangat.

Adonan roti gyeran-ppang dicetak menggunakan loyang kecil kemudian bagian atasnya diberi telur ayam. Roti Korea ini dipanggang hingga matang kemudian disajikan hangat dengan taburan daun parsley cincang.

Baca juga : Roti Panggang Gaya Korea Ada di Kafe 'Toast' Instagramable Ini



Simak Video "Lagi Hits! Spot Kuliner dengan Vibes Korea di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT