Roti Manis Kekinian

Selain Korean Garlic Cheese Bread, 5 Roti Korea Ini Juga Populer

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 10:00 WIB
roti korea populer Foto: istock/flour and chop stick
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
Jakarta -

Roti Korea sedang digandrungi foodies Indonesia, terutama untuk Garlic Cheese Bread. Padahal roti lain asal Korea juga banyak yang enak dan populer.

Berbagai makanan asal Korea selalu sukses menarik foodies di Indonesia. Belakangan ini heboh adanya Korean garlic cheese bread. Banyak bakery besar ataupun bakery rumahan yang berduyun-duyun membuat roti ini.

Roti lembut dengan lelehan keju dan semburat rasa bawang putih ini disukai banyak orang, bentuknya yang menarik juga menjadi daya tarik. Padahal roti asal Korea banyak yang tak kalah menarik lho.

Sebut saja inkigayo sandwich, gyeran-ppang hingga korean egg sandwich yang gurih. Setiap varian roti asal Korea ini punya keunggulan dan ciri khas.

Baca juga : Korean Garlic Cheese Bread Tengah Viral, Awalnya Jajanan Kaki Lima

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa varian roti asal Korea yang wajib dicoba.

1. Korean Garlic Cheese Bread

Rekomendasi Korean Garlic Cheese Bread yang Enak di JakartaSelain Korean Garlic Cheese Bread, 5 Roti Korea Ini Juga Populer Foto: Instagram

Beberapa waktu lalu, Korean garlic cheese bread menjadi primadona produk roti. Roti gurih dengan rasa creamy keju kombinasi harum bawang putih ini digandrungi millenial. Saking banyak peminatnya, baker rumahan hingga bakery besar dan modern seolah kompak membuat roti ala Korea ini.

Korean garlic cheese bread ini di negara asalnya adalah jajanan pinggir jalan. Penjualnya menjajakan roti ini di dekat stasiun Gangnam, Seoul. Tak hanya soal rasa yang unik, roti ini juga hadir dengan bentuk unik yakni bulat dan dibelah 6 hingga merekah.

Bagian tengahnya diberi isian cream cheese yang sudah dicampur dengan bawang putih cincang. Bagian toppingnya juga ditaburi keju parmesan lalu roti dipanggang hingga matang. Aroma sedap membuat roti ini disukai banyak orang meskipun harganya terbilang tinggi yakni kisaran Rp 20.000-Rp 55.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Bebakaran Korea BBQ di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian
FOKUS BERITA Roti Manis Kekinian