Segerrrr! Di Solo Bisa Jajan Patbingsoo Korea Cuma Rp 15 Ribuan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 24 Agu 2020 13:30 WIB
Patbingsoo di Solo Rp 15 Ribu! Foto: Instagram @dolangolekmangan
Jakarta -

Patbingsoo biasanya ditawarkan di restoran atau kafe. Namun kini kamu bisa menemukannya di pedagang kaki lima yang ada di Solo. Harganya cuma Rp 15.000 lho!

Patbingsoo merupakan dessert khas Korea Selatan. Berupa es serut yang terbuat dari susu dibekukan. Penyajiannya dibuat mengerucut dan tinggi, lalu ditambahkan aneka topping.

Biasanya orang Korea menggunakan aneka buah segar. Ada juga yang original menggunakan injeolmi (bubuk kacang kedelai) dan topping berupa tteok (kue beras) serta pasta kacang merah.

Patbingsu Es Campur Khas KoreaPatbingsu Es Campur Khas Korea Foto: iStock

Banyak juga kreasi patbingsoo yang lebih variatif. Dengan menambahkan bubuk milo, cokelat, hingga matcha. Toppingnya pun bisa berupa es krim.

Baca Juga:Penjual Dalgona Coffee Gerobakan Ini Jual Menunya Cuma Rp 5 Ribu!

Di Korea Selatan, patbingsoo sangat populer di musim panas. Karena rasanya yang manis menyegarkan dapat melepaskan dahaga mereka di tengah terik matahari. Dessert segar satu ini juga ditawarkan di restoran ataupun kafe.

Restoran Korea yang ada di Indonesia pun banyak yang menyajikan menu satu ini. Harganya juga terbilang mahal, mulai dari Rp 50.000-an per porsinya.

Patbingsoo di Solo Rp 15 Ribu!Patbingsoo di Solo Rp 15 Ribu! Foto: Instagram @dolangolekmangan

Nah, pilihan patbingsoo ini bisa kamu andalkan kalau kocek sedang terbatas. Harganya sangat terjangkau dan pilihan rasanya juga beragam.

Lewat video yang diunggah akun Instagram @dolangolekmangan (20/8), diketahui ada patbingsoo di Solo bernama Bingsoo Arum Annis. Es serut Korea ini ditawarkan menggunakan food truck. Lokasinya ada di dalam Suryohamijayan Kraton Solo, tepatnya berada di sebelah Barat Kraton.

Patbingsoo di Solo Rp 15 Ribu!Patbingsoo di Solo Rp 15 Ribu! Foto: Instagram @dolangolekmangan

Kalau kamu penasaran, kamu bisa ke sini pada pukul 10.00-17.00 WIB. Pilihan rasanya banyak, ada cokelat dengan topping es krim, vanila, hingga Oreo. Seporsi patbingsoo di sini dibanderol Rp 15.000 saja.

Tekstur patbingsoo yang ditawarkan pun mirip seperti aslinya di Korea. Lembut dan dengan rasa susu yang kuat. Teksturnya juga beda dari es serut Indonesia yang buliran esnya lebih kasar. Tertarik coba?

Baca Juga: Viral! Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'



Simak Video "Yummy! Segarnya Es Serut Bibimbap dan Telur ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com