Penjual Dalgona Coffee Gerobakan Ini Jual Menunya Cuma Rp 5 Ribu!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 03 Jun 2020 14:30 WIB
Penjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di Pamulang Foto: Twitter @hafiznurfajri
Jakarta -

Es dalgona coffee yang viral di beberapa waktu lalu kini dijual pakai gerobakan. Penjualnya pun ramai jadi perbincangan karena harganya yang murah.

Dalgona coffee merupakan variasi es kopi terbaru yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Es kopi ini terinspirasi dari permen dalgona khas Korea Selatan karena tekstur dan rupanya yang mirip permen tersebut.

Untuk membuat dalgona coffee diperlukan kopi hitam bubuk tanpa ampas, gula, air panas, susu full cream, dan es batu. Agar menghasilkan kopi yang creamy dan berbusa harus dikocok sampai mengental menggunakan whisk atau mixer.

Namun tak jarang banyak yang gagal dalam pembuatan dalgona coffee. Ada yang kopinya tidak berhasil berbusa, biasanya karena kurang lama mengocok atau takaran kopi, gula pasir, serta air panasnya yang salah.

Penjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di PamulangPenjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di Pamulang Foto: Twitter @hafiznurfajri

Baca Juga: Resep Dalgona Coffee, Es Kopi Susu Creamy yang Hits di TikTok

Kepopuleran dalgona coffee ternyata menarik perhatian penjual minuman keliling. Es dalgona coffee akhirnya dijual menggunakan gerobak sederhana dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Dibanderol harga Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa menikmati nikmatnya es dalgona coffee. Bahan yang digunakan penjual tersebut pun berkualitas. Terlihat di gerobaknya ada beberapa kotak susu UHT full cream merek ternama, satu kotak dalgona coffee yang telah dikocok, creamer, air putih, serta termos untuk menaruh es batu.

Dilansir dari akun Twitter @hafiznurfajri (1/6), penjual es dalgona coffee ini berlokasi di Pamulang. Tepatnya di Gang Salak yang berdekatan dengan kolam renang Tasa.

Penjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di PamulangPenjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di Pamulang Foto: Twitter @hafiznurfajri

Sejak diunggah netizen tersebut, penjual es dalgona coffe ini pun viral. Banyak netizen yang terkejut dengan harga yang dibanderol oleh penjual tersebut karena sangat murah. Apalagi melihat bahan yang digunakan penjual berkualitas.

Beberapa netizen yang membanjiri kolom komentar akun Twitter tersebut pun sudah mencicipinya. Seperti akun Twitter @wow_kimsorel yang memamerkan es dalgona coffee Rp 5.000 yang baru saja ia beli.

Akun Twitter tersebut juga mengulas es dalgona coffee di akun Instagramnya @claudiaprisella. Dalam video terlihat beberapa orang yang mengantre untuk membeli es dalgona coffee gerobakan itu.

Penjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di PamulangPenjual Dalgona Coffee Rp 5 Ribuan Viral ada di Pamulang Foto: Instagram @claudiaprisella

Netizen juga memperlihatkan bagaimana sang penjual membuat es dalgona coffee. Jadi creamer kental manis diseduh terlebih dulu menggunakan air putih. Kemudian ditambahkan es batu dan susu full cream UHT. Setelah itu barulah diberikan 2 sendok dalgona coffee yang berbusa.

Baca Juga: Viral! Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'



Simak Video "Battle Rasa Takoyaki Murah Vs Mahal, Mana yang Paling Favorit?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)