Viral! Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 28 Apr 2020 12:30 WIB
Penjual Tteokbokki Namai Produknya Oseng Lontong Sayur Ala Korea Foto: Twitter @nisanpr
Jakarta -

Penjual tteokbokki pinggir jalan jadi viral karena gunakan nama yang unik. Makanan khas Korea Selatan itu dinamakan 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'.

Tteokbokki adalah camilan khas Korea Selatan berbahan kue beras dengan saus gochujang. Teksturnya kenyal dengan rasa pedas manis dan sedap. Biasanya tteokbokki juga diberi campuran telur rebus dan odeng.

Camilan khas Korea Selatan itu banyak ditemui di kedai pinggir jalan. Banyak juga terdapat di pusat makanan kaki lima atau pasar tradisional khas Korea Selatan. Tteokbokki tak hanya disukai warga Korea, namun juga warga di negara lain, termasuk Indonesia.

TteokbokkiTteokbokki Foto: Istimewa

Di Indonesia, tteokbokki jadi menu populer restoran-restoran Korea. Ada juga tteokbokki yang dijual dalam kemasan instan sehingga bisa dibuat sendiri di rumah. Namun kali ini ada penjual tteokbokki pinggir jalan di kawasan Jakarta.

Baca Juga: Tteokbokki hingga Odeng, 5 Jajanan Kaki Lima Paling Favorit di Dunia

Penjual tteokbokki ini jadi viral setelah foto gerobaknya diunggah akun Twitter @nisanpr yang kebetulan lewat saat mencari takjil. Tteokbokki tersebut berhasil menarik perhatian karena penjualnya memberikan nama yang unik.

Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea' Foto: Twitter @nisanpr

Ia menggunakan banner bertuliskan Tteokbokki lalu di bawahnya diberi tulisan 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'. Sampai berita ini dituliskan, unggahan netizen itu telah mendapatkan 30.500 likes, 17.100 retweets dan banjir komentar.

Saat mengunggahnya pada 24 April lalu, netizen tersebut mengaku belum mencicipi tteokbokki yang kini viral tersebut. Dua hari setelahnya ia baru mencoba.

Menurut netizen dengan akun @nisanpr, tteokbokki yang ditawarkan benar-benar terlihat seperti pada umumnya. Kuahnya kental berwarna merah kecokelatan.

Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea' Foto: Twitter @nisanpr

Bisa ditambahkan topping ayam goreng tepung dan tekwan goreng, tak lupa penjual tteokbokki tersebut juga menambahkan taburan wijen di atasnya. Satu porsi tteokbokki dengan nama lokal tersebut dibanderol hanya Rp 10.000 saja. Harganya sangat terjangkau jika dibandingkan tteokbokki yang berada di restoran-restoran Korea.

Menurut netizen tersebut, sang penjual baru berjualan sekitar 2 bulan. Dulunya penjual itu mempunyai usaha katering makanan skala kecil yang menawarkan makanan khas Meksiko, Rusia, dan sebagainya.

Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea' Foto: Twitter @nisanpr

Untuk foodies yang ingin mencicipi tteokbokki dengan nama lokal tersebut bisa datang ke kawasan Cipinang Muara. Tepatnya ada di sekitaran Kedai Haus Cipinang Muara. Tak susah mencarinya karena ada banner yang cukup besar dan menarik perhatian tersebut.

Baca Juga: Setiap Hari Ratusan Orang Indonesia Ngemil Tteokbokki di Restoran Ini



Simak Video "Murah Meriah! Jajan Tteokbokki ala Korea Cuma Rp 10 Ribuan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com