ADVERTISEMENT

Ngeri Sedap! 5 Makanan Enak Ini Diolah dari Ikan Piranha yang Ganas

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 24 Agu 2020 10:30 WIB
Hidangan Dari Ikan Piranha
Foto: DINK Travels

2. Fish and Chips

Hidangan Dari Ikan PiranhaHidangan Dari Ikan Piranha Foto: VICE

Fish and Chips merupakan salah satu makanan khas Inggris yang digemari banyak orang. Biasanya hidangan ini menggunakan ikan dori, tapi ternyata ada juga restoran di London yang menggunakan ikan piranha utuh sebagai menu Fish and Chips di sana.

Restoran Andina di Shoreditch, London, terkenal dengan hidangan khas Peru yang autentik. Di Peru, ikan piranha merupakan makanan sehari-hari yang populer. Dari sana lah pihak restoran mencoba menghadirkan hal yang baru.

Cara pembuatan Fish and Chips ini sama seperti biasa. Hanya saja mereka menggunakan ikan piranha berukuran kecil, kemudian dilumuri tepung terigu tipis sebelum digoreng hingga garing. Karena ikannya kecil, dagingnya tidak terlalu banyak tapi rasanya tetap enak dan unik.


3. Water of Nanay

Hidangan Dari Ikan PiranhaHidangan Dari Ikan Piranha Foto:DINK Travels

Peru memang gudangnya hidangan enak dari ikan piranha. Bahkan ada hidangan yang namanya 'Water of Nanay'. Makanan ini dibuat dari kulit ikan piranha yang dibentuk mirip seperti pangsit goreng.

Uniknya kulit ikan piranha ini disajikan di atas empat kepala piranha utuh yang masih segar. Karena penampilannya yang unik, hidangan ini diburu banyak turis saat sedang berada di Peru.

Untuk bisa menikmati Water of Nanay, kamu hanya perlu mampir ke restoran Central. Letaknya di kota Lima, Peru. Restoran ini menempati posisi 6 dalam daftar World's 50 Best Restaurants lho.



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT