Hanya dengan Rp 3 Ribu, Bisa Kenyang Makan Nasi Penjara di Malang!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 13:34 WIB
Nasi Penjara Rp 3.000 di Malang Foto: Instagram @kokobuncit
Jakarta -

Saat keuangan tiris, kamu bisa makan kenyang dengan Rp 3.000 saja. Menunya nasi penjara dengan lauk sayur kacang panjang dan tauge plus sambal yang sedap.

Makan enak tak selalu mahal. Ada juga beberapa makanan yang murah meriah namun rasanya tetap nikmat dan bisa bikin kamu kenyang.

Di Malang kamu bisa menemukan seporsi nasi plus lauk dijual Rp 3.000 saja. Walau racikannya sederhana, tapi warung makan yang menjualnya selalu laris manis diburu pelanggan.

Nasi Penjara Rp 3.000 di MalangNasi Penjara Rp 3.000 di Malang Foto: Instagram @kokobuncit

Baca Juga: Nasi Cadong, Makanan Jatah Penjara yang Enggan Dimakan Vanessa Angel

Lewat akun Instagram @kokobuncit (12/8), diketahui nasi ini diberi nama 'nasi penjara'. Disebut seperti itu karena lauknya sangat sederhana. Hanya sayur kacang panjang dan tauge yang direbus lalu dinikmati bersama sambal.

Nasi penjara juga kerap disebut nasi cadong. Hidangan ini biasa dinikmati para tahanan di penjara. Umumnya mereka hanya makan nasi dengan lauk sayur sederhana, tempe, atau telur rebus.

Nasi Penjara Rp 3.000 di MalangNasi Penjara Rp 3.000 di Malang Foto: Instagram @kokobuncit

Nasi penjara ini bisa kamu temui di warung makan Nasi Mami Cukam. Lokasinya di Jalan Puntodewo 1A Polenan, Malang. Warung makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 17.00-23.00 WIB.

Selain nasi dan sayur, di sana kamu juga bisa menikmati nasi penjara dengan ragam lauk lainnya. Ada telur ceplok, paru goreng, kikil, babat, tempe dan tahu.

Nasi Penjara Rp 3.000 di MalangNasi Penjara Rp 3.000 di Malang Foto: Instagram @kokobuncit

Walaupun sudah menambahkan lauk yang cukup banyak, tapi harga seporsi nasi penjara ini juga masih terjangkau. Seperti nasi penjara dengan lauk babat dan kikil hanya dibanderol Rp 11.000 saja. Kalau ingin berkunjung ke Malang, jangan lupa mampir ya foodies!

Sebelumnya di Yogyakarta juga pernah ditemukan penjual seporsi nasi sayur dengan lauk ikan teri yang harganya murah. Dibanderol harga Rp 5.000 kamu sudah bisa kenyang.

makan murah di jogjamakan murah di jogja Foto: youtube

Kamu bisa mengunjunginya di Warung Nasi Teri Gejayan Pak Dul yang lokasinya di kawasan Gejayan, Yogyakarta. Warung tenda ini buka saat malam hingga dini hari. Selain teri, ada juga lauk lainnya seperti telur, ayam, ikan, tempe goreng, hingga balado jengkol.

Baca Juga: Murah Banget! Makan Nasi Teri Legendaris di Jogja Cuma Rp 5.000



Simak Video "Bikin Laper: Kerang Kampak Bakar Keju di Alam Sutera"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)