Murah Banget! Makan Nasi Teri Legendaris di Jogja Cuma Rp 5.000

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 19:00 WIB
makan murah di jogja Foto: youtube
Jakarta -

Kuliner Jogja memang terkenal lezat dan murah meriah. Ada warung nasi yang menjual seporsi nasi sayur dengan ikan teri harganya cuma Rp 5.000 aja. Murah!

Youtuber kuliner dengan nama channel Separuh Aku Lemak ini plesiran ke Jogja khusus untuk kulineran. Ia mampir di warung Nasi Teri Gejayan Pak Dul yang buka malam hingga dini hari. Warung tenda ini berlokasi di kawasan Gejayan, Yogyakarta.

Di sini terkenal dengan menu nasi ikan teri. Tapi bukan hanya ikan teri saja yang bisa jadi lauk makan, ada beragam lauk lainnya mulai dari telur, ayam, ikan, tempe goreng, bakwan jagung hingga balado jengkol. Semua lauk ini bisa dipilih sesuai selera.

makan murah di jogjamakan murah di jogja Foto: youtube


Baca juga : 10 Kuliner Jogja yang Enak dan Hits, Kamu Harus Coba!


Racikan paling murah di sini adalah seporsi nasi dengan lauk ikan teri dan sayur labu. Harganya hanya Rp 5.000 saja. Tentu dengan harga murah, warung Pak Dul jadi primadona masyarakat Jogja.

Warung yang buka pukul 09.00 malam ini semakin malam semakin ramai. Menurut Pak Dul, warungnya baru tutup pada jam 04.00 dini hari. Pelanggan nasi teri ini beragam, tapi kebanyakan anak muda dan mahasiswa yang mencari santapan malam.

Pemilik channel youtube ini tak mau melewatkan sensasi makan nasi murah meriah ini. Ia memesan nasi putih, ikan teri, sayur labu, tempe goreng, jengkol, pete, ayam balado dan perkedel jagung. Semuanya ia santap dengan lahap sampai tak bersisa. Setelah puas makan, ia agak terkejut mendengar harga makanannya.

makan murah di jogjamakan murah di jogja Foto: youtube


Menu sebanyak itu ternyata hanya dibanderol Rp 20.000. Tentu saja perut sudah kenyang menyantap semua makanan ini. Meski murah, rasa semua lauk di sini tak boleh diremehkan. Semuanya enak dan berbumbu pekat.

Di Jogja memang masih banyak warung makan yang menawarkan makanan dengan harga murah meriah. Kawasan yang bisa jadi lokasi berburu makanan murah ada di dekat kampus-kampus. Kulineran di Jogja dijamin puas dan tak bikin kantung kempes.

Baca juga : Modal Rp 10 Ribu Bisa Puas Jajan Makanan Enak di Yogya



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)