5 Menit Makan Bubur Manado Porsi Jumbo, Bule Ini Ogah Berhenti Ngunyah

Devi Setya - detikFood Selasa, 11 Agu 2020 06:00 WIB
bule makan bubur manado Foto: youtube Everyday Riverday
Jakarta -

Bule Inggris ini tak berhenti ngunyah saat disuguhi semangkuk bubur Manado. Porsi jumbo bubur Manado dilahap kurang dari 5 menit. Doyan!

Bule asal Inggris bernama Aidy ini senang bukan main saat sang istri membuatkan bubur Manado. Lewat channel youtube Everyday Riverday, wanita asal Indonesia ini menyajikan semangkuk bubur Manado buatannya.

"Sejak pertama kali makan bubur manado, daddy langsung ketagihan dan makannya pasti porsi jumbo. Yang "uniknya" porsi jumbo dilahap habis kurang dari 5 menit haha," ujar wanita yang akrab disapa Mama River ini.

Bukan hanya doyan, sang suami bahkan melahap semangkuk bubur Manado porsi jumbo ini dalam waktu yang sangat singkat. Sambil makan, ia menyalakan stopwatch untuk melihat seberapa cepat sang suami makan.

bule makan bubur manadobule makan bubur manado Foto: youtube Everyday Riverday

Baca juga : Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir Pujian

Benar saja, semagkuk bubur Manado porsi jumbo ini hanya dilahap dalam waktu 4 menit 56 detik. Artinya dalam waktu kurang dari 5 menit, semangkuk bubur Manado langsung pindah ke perut sang bule Inggris.

"Di Manado namanya midal kalau pakai mie, kalau nggak pakai mie namanya tinutuan," beber Mama River sambil asyik menghabiskan bubur Manado.

Saat sang suami sudah berhasil makan semangkuk besar bubur Manado, Mama River bahkan belum menghabiskan setengah bagian pun. Menurut sang istri, Aidy memang punya kebiasaan makan cepat. Apalagi untuk jenis makanan yang ia suka.

bule makan bubur manadobule makan bubur manado Foto: youtube Everyday Riverday

Terlihat, mangkuk yang awalnya berisi bubur Manado penuh langsung bersih tak bersisa. Saking doyannya, Aidy bahkan memberikan nilai 9 dari 10, untuk masakan sang istri.

Melanjutkan momen makannya, Mama River ternyata baru bisa menghabiskan semangkuk bubur Manado dalam waktu 19 menit. Ia mengaku agak lambat karena makan sambil banyak bicara dan juga sedang mengalami sariawan.

"Suami memang makannya cepat, saya suka malu kalau ajak dia ke acara kondangan. Katanya kalau pelan dia nggak menikmati. Saya belum setengah, dia sudah selesai. Dia bilang saya makannya lambat padahal dia yang terlalu cepat," curhat sang istri.

Aksi makan bubur Manado super cepat ini kemudian ditanggapi oleh banyak netizen. Ada yang mengatakan salut dengan cara makan si bule, tapi banyak juga yang akhirnya jadi ngiler ingin makan bubur Manado juga.

bule makan bubur manadobule makan bubur manado Foto: youtube Everyday Riverday

Baca juga : Bule Prancis Ini Jatuh Hati Pada 10 Makanan Indonesia Enak

"Wah bule inggris suka juga sama bubur manado yummy," ujar netizen.

"Waahhh enak ya sis klo suami mau coba makanan apa aja krn gak semua bule mau coba lho hehehe..." sahut netizen lain.

"Orang ngapak aja doyan bubur Manado, anak2 ku doyan semua. Apalagi sambelnya yg banyak sama ikan asin. Hehheeee" pungkas netizen yang juga ketagihan bubur Manado.



Simak Video "Tips Bikin Bubur Manado Sendiri di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)