Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Jan 2020 07:30 WIB
Foto: twitter
Jakarta - Bubur ayam ternyata bukan hanya jadi favorit orang Indonesia. Bule juga ketagihan bubur ayam dan bilang lebih enak dibanding English breakfast.

Adu enak menu sarapan dimulai ketika seorang pengguna twitter menantang netizen menyebutkan makanan yang lebih enak daripada menu sarapan ala Inggris. "Sebutkan sarapan yang lebih enak dibandingkan English breakfast. Saya yakin kamu tak bisa menyebutnya," ujar pemilik twitter bernama Dominique Samuels ini.

English Breakfast atau sarapan gaya Inggris merupakan menu sarapan yang rutin dimakan warga Inggris. Terdiri dari toast (roti panggang), baked beans (kacang putih kalengan dengan saus tomat encer), telur mata sapi, bacon dan sosis.

Cuitan ini kemudian banjir komentar, banyak netizen dari berbagai negara yang menyebutkan menu sarapan kebanggaannya. Ada menu sarapan ala Turki, egg benedict, kari Malaysia, nasi lemak hingga salmon panggang.
Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir PujianFoto: twitter

Baca juga : Bule Ini Dikritik Netizen Karena Buka Rambutan Pakai Pengupas Kentang

Dari ratusan komentar yang masuk, ada satu yang menarik perhatian. Cuitan Adam Harvey justru menyita perhatian publik Indonesia.

Adam ikut menyebutkan makanan yang lebih enak daripada English breakfast yakni bubur ayam. Dengan pede bule yang juga wartawan ini menunjukkan posenya memegang semangkuk bubur ayam di depan gerobak bubur ayam.

Melihat pengakuan Adam ini justru cuitan ia yang kini menjadi lebih viral. Adam dibanjiri pujian dari netizen Indonesia yang setuju dengan pengakuannya kalau rasa bubur ayam tak terkalahkan.
Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir PujianFoto: twitter

Bukan hanya doyan, Adam ternyata juga paham betul soal isian dan rasa bubur ayam. Ia bisa menjelaskan menu makanan ini."Bubur ayam - sarapan terbaik di dunia. Bubur nasi asin pedas dengan daging ayam dan segala bahan tambahan lezat," jelas Adam.

Ada, adalah wartawan yang pernah bertugas di Indonesia, jadi tak heran jika ia paham betul rasanya. Kini Adam tinggal di Libanon dan mengaku sangat rindu bubur ayam setiap hari.

Tim bubur diaduk dan tidak diaduk pun ikut bermunculan. Adam diketahui selalu menyantap bubur ayam tidak diaduk.
Sebut Bubur Ayam Lebih Enak dari English Breakfast, Bule Ini Banjir PujianFoto: twitter

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Ratusan komentar yang masuk ke cuitan Adam ini juga menyebutkan aneka bubur ayam enak yang ada di Indonesia. Ada bubur kekinian, bubur legendaris hingga bubur ala oriental.

Hingga saat ini cuitan Adam sudah dibagikan hingga 10 ribu kali dan mendapat lebih dari 16 ribu kali. Bule saja doyan bubur ayam, nah menurutmu bubur ayam mana yang paling enak untuk sarapan?



Simak Video "Menjajal Bubur Ayam Bandi yang Eksis Sejak 1998"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)