Bule Ini Dikritik Netizen Karena Buka Rambutan Pakai Pengupas Kentang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Des 2019 12:02 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Rambutan termasuk salah satu buah yang populer dan digemari di Asia Tenggara. Tampilannya yang unik, membuat bule satu ini kupas rambutan dengan pengupas kentang.

Lewat aplikasi TikTok setiap orang bebas untuk membuat konten video yang menarik, mulai dari menari, bernyanyi, hingga mengupas buah-buahan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pengguna TikTok asal Amerika, bernama Gavin Smith. Baru-baru ini ia mengunggah video bagaimana ia kesulitan membuka buah rambutan.
Bule Ini Dikritik Netizen Karena Buka Rambutan Pakai Pengupas KentangFoto: Istimewa



Dilansir dari Asia One (06/12), pengguna TikTok dengan username @hommiepen, memiliki dua buah rambutan. Tapi karena ia tidak tahu cara membuka buah rambutan yang tekstur cangkangnya sedikit keras, ia memutuskan untuk menggunakan peeler potato, atau pisau pengupas kentang.

Karena dia menggunakan pengupas kentang, tentu saja tak hanya bagian cangkang rambutan saja yang terpotong, melainkan bagian dalam buah rambutan juga ikut tersayat pisau pengupas kentang itu. Membuat netizen, terutama orang Asia yang melihatnya jadi geram, dan gemas sendiri.
Bule Ini Dikritik Netizen Karena Buka Rambutan Pakai Pengupas KentangFoto: Istimewa

Selain mengupas rambutan itu dengan pengupas kentang. Gavin juga memotong buah itu dengan pisau, hingga bagian biji dalam rambutan terbelah dua. Gavin sendiri menyebutkan bahwa buah rambutan ini, sangat unik, hingga ia menyebutnya sebagai 'buah alien'.

"Rasanya tidak buruk, untuk buah yang memiliki tampilan aneh," lanjut Gavin.

Tapi tentu saja netizen yang berasal dari Asia Tenggara, tempat di mana rambutan berasal.

"Hati saya sakit melihat orang buka rambutan seperti itu," tulis seorang netizen.

"Saya merasa tidak dihargai sekarang, bagaimana bisa Anda membeli rambutan, dan melakukan rambutan seperti itu," krtik netizen lainnya.
Bule Ini Dikritik Netizen Karena Buka Rambutan Pakai Pengupas KentangFoto: istock

"Takutnya setelah buka rambutan itu pakai pengupas kentang, yang bule itu makan bukan buahnya melainkan bijinya," gurai netizen lainnya.

Selain mencoba rambutan, Gavin juga sempat mencoba buah lainnya, yaitu lengkeng yang ia sebut sebagai saudara dari buah berry. Hingga saat ini video Gavin yang diunggah oleh akun Twitter @sabrinemra, telah mendapatkan lebih dari 12 ribu retweet, dan disukai lebih dari 9 ribu pengguna.





Simak Video "Antusias Bule Belajar Masak Pecel Pitik dan Klepon"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)