Pertama Kali Cicip Nasi Bebek Madura, Begini Tanggapan Orang Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 10 Agu 2020 18:30 WIB
Reaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek Madura Foto: YouTube / Coba Tom Sam
Jakarta -

Nasi bebek Madura ternyata tak hanya memikat warga Indonesia, tapi juga orang Korea. Baru pertama kali cicip, orang Korea ini ketagihan nasi bebek Madura.

Nasi bebek Madura merupakan racikan nasi putih hangat dengan lauk bebek goreng plus lumuran bumbu hitam. Bumbu hitam dengan rempah yang melimpah ini adalah khas Madura. Selain itu, nasi bebek Madura juga dilengkapi serundeng kelapa yang gurih.

Biasanya nasi bebek Madura ditawarkan di warung kaki lima, seperti nasi bebek ini yang dijual di warung tenda pinggir jalan. Lokasinya ada di Kebayoran Lama.

Reaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek MaduraReaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek Madura Foto: YouTube / Coba Tom Sam

Baca Juga: Nasi Bebek Ibu Yuyun : Empuk Pedas Bebek Goreng Berlumur Bumbu Madura

Para penikmatnya biasanya warga sekitar, tapi kali ini cukup berbeda karena ada 2 orang Korea yang penasaran dengan rasa nasi bebek Madura. Lewat video YouTube Coba Tomsam (6/8), dua pria dari negeri gingseng ini mencicipinya.

Mereka memesan 2 porsi nasi bebek Madura dan langsung menikmatinya di sana. Namun ketika melihat porsinya yang kecil, kedua orang Korea ini meminta tambah.

Reaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek MaduraReaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek Madura Foto: YouTube / Coba Tom Sam

Merekapun menikmatinya langsung menggunakan tangan. Kedua orang Korea bernama Tom dan Sam ini sangat antusias ketika menikmatinya. Mereka mencampurkan nasi, bumbu hitam, dan daging bebek gorengnya.

Kesan pertama mereka saat mencicipi nasi bebek Madura adalah asin. Ini karena bumbu yang diberikan sangat berlimpah. Apalagi orang Korea tak terbiasa melahap makanan dengan cita rasa asin.

Reaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek MaduraReaksi Orang Korea Cicip Nasi Bebek Madura Foto: YouTube / Coba Tom Sam

Meski begitu, keduanya terlihat lahap ketika menyantapnya. Bahkan mereka meminta nambah 2 bebek goreng lagi.

Mereka juga menanyakan soal topping nasi putih tersebut. Sang penjual menjelaskan kalau itu serundeng yang terbuat dari kelapa parut.

Mereka lalu meminta tambah serundeng kelapa dan bumbunya lagi ketika sudah habis. Menurut salah satu dari mereka makan nasi putih dengan serundeng kelapa saja sudah enak.

Baca Juga: Mantul! Pedas Gurih Nasi Bebek Madura Ada di 5 Warung Ini



Simak Video "Empuk Gurih Nasi Bebek Ibu Yuyun Khas Madura"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)