Nasi Bebek Ibu Yuyun : Empuk Pedas Bebek Goreng Berlumur Bumbu Madura

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Jan 2020 17:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Nasi bebek Madura di kawasan Pondok Gede ini sudah terkenal enak sejak puluhan tahun lalu. Tak heran kalau dalam sehari bisa menghabiskan hingga 300 ekor bebek. Apa istimewanya?

Kami secara tak sengaja mampir ke warung nasi bebek di bilangan Pondok Gede, Jakarta Timur ini. Awalnya kami mengira nasi bebek di sini sama saja dengan nasi bebek Madura pada umumnya. Namun ramainya pengunjung membuat kami yakin kalau nasi bebek di sini lebih spesial.
Nasi Bebek Ibu Yuyun : Empuk Pedas Bebek Goreng Berlumur Bumbu MaduraFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Sesuai dengan namanya, warung ini hanya menawarkan menu nasi bebek sebagai menu andalan. Tak perlu menunggu lama, seporsi nasi bebek pesanan kami langsung tersaji di meja. Tampilannya menggoda.

Nasi putih disajikan dengan potongan bebek ukuran besar lalu diguyur dengan bumbu cokelat gelap khas Madura. Pelengkapnya ada taburan serundeng kelapa, bawang goreng dan beberapa potong mentimun.

Bumbu yang berlimpah sukses menghadirkan aroma sedap gurih manis. Kami mencicip perlahan, takut-takut kalau rasanya pedas nendang. Tapi ternyata bumbu Madura racikan Ibu Yuyun ini sama sekali tak pedas. Rasanya dominan gurih berempah. Kalau mau pedas, Anda tinggal bilang pada pelayannya agar ditambahkan sambal.

Sedap! Tekstur daging bebek di sini sama sekali tak keras atau alot. Dagingnya mudah dicungkil dan dikunyah. Aroma amis juga sama sekali tak tercium. Makin enak lagi saat disantap dengan nasi bercampur serundeng.
Nasi Bebek Ibu Yuyun : Empuk Pedas Bebek Goreng Berlumur Bumbu MaduraFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Wah, makan seporsi rasanya tak cukup. Anda bisa menambah nasi saja karena potongan bebek terbilang besar dan bumbunya banyak. Tak perlu gengsi, karena sebagian besar pengunjung hanya menambah nasi saja.

Oiya, kalau suka ati ampela bebek Anda juga bisa menyantapnya. Jeroan bebek ini juga sama sekali tak amis dan rasanya enak.

Seporsi nasi bebek dibanderol dengan harga Rp 17 ribu saja. Selain enak, ternyata harga juga jadi alasan kenapa banyak pengunjung yang singgah di warung ini.

Usut punya usut, seorang pegawai mengaku kepada kami kalau dalam satu hari warung ini biasa menghabiskan 300 ekor bebek. Wow!

Mau membuktikan kelezatan nasi bebek di warung Ibu Yuyun? Datang saja ke warung yang buka 24 jam ini.

Nasi Bebek Ibu Yuyun
Jl. Raya Pondok Gede No. 5
Lubang Buaya, Jakarta Timur
Telepon : 08777543258

Simak Video "Empuk Gurih Nasi Bebek Ibu Yuyun Khas Madura"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)