Jajanan Ndeso Ngangeni

Yuk! Jajan Pempek Keju hingga Salmon di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 08 Agu 2020 12:00 WIB
Tempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
Jakarta -

Pempek biasanya dibuat dengan ikan tenggiri, tapi kini muncul pempek kekinian dengan campuran salmon. Ada juga pempek isi keju dan campuran rumput laut!

Pempek merupakan jajanan kampung khas Palembang. Terbuat dari ikan tenggiri dan tepung kanji (sagu). Teksturnya kenyal dan rasa ikannya terasa nikmat. Biasanya divariasikan dengan tambahan telur dan disantap dengan kuah cuko.

Pempek sendiri aslinya punya beragam jenis, seperti lenjer, adaan, kapal selam, kulit, dos, dan lainnya. Karena jadi salah satu maskot kuliner Palembang, di sana bahkan ada kampung pempek. Dimana semua masyarakatanya berjualan pempek dengan harga yang variatif.

Tapi kini pempek tak hanya dikemas dengan versi tradisional saja. Ada juga pempek yang terbuat dari salmon dengan warna oranye. Lalu ada yang mencampurkannya dengan ubi, spirulina, charcoal, hingga warnanya beragam.

Tak ketinggalan variasi kekinian dengan tambahan isi keju, sosis, hingga udang. Ada juga yang menggunakan campuran rumput laut. Semuanya bisa kamu nikmati dengan cara memesannya via online.

Berikut 5 tempat beli pempek kekinian via online.

Baca Juga: Sore-sore Paling Enak Jajan Pempek Palembang di 5 Tempat Ini

1. Pempek Pansos

Tempat Beli Pempek KekinianTempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram @pempekpansos

Kalau kamu suka makanan yang creamy, pempek ini bisa jadi pilihan. Namanya Pempek Pansos yang bisa dipesan via WhatsApp atau Tokopedia. Salah satu variannya ada yang menggunakan keju.

Kejunya bahkan bisa lumer ketika kamu menggorengnya. Jadi akan terasa makin gurih ketika disantap. Pempek keju ini juga cocok lho kalau dinikmati bersama kuah cuko!

Kelebihan Pempek Pansos juga tidak amis. Teksturnya garing di luar dan lembut di dalamnya, saat digoreng juga tidak lengket. Oh ya, kuah cukonya juga kental dengan sensasi asam, pedas, dan manis.

2. Rimeys Corner

Tempat Beli Pempek KekinianTempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram @rimeys.corner

Kalau kamu ingin yang beda, bisa pesan varian pempek charcoal di Rimeys Corner. Pempek di sini ditawarkan dengan warna hitam. Ditambahkan juga isian keju jadi rasanya makin creamy.

Bentuknya bulat dan ukurannya cukup besar. Walaupun tampilannya berbeda, tapi pempek black cheese ini juga enak dinikmati bersama kuah cuko. Tambahkan juga potongan timun jika ingin sensasi segar.

Selain pempek black cheese, ada juga varian pempek pedas. Sensasi pedasnya didapatkan dari isian cabai rawit. Kalau kamu ingin mencicipi semua variannya bisa pilih paket campur berisi 5 pempek dengan harga Rp 25.000.

3. Pempek Kejuku

Tempat Beli Pempek KekinianTempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram @pempekkejuku

Tempat beli pempek kekinian selanjutnya adalah Pempek Kejuku. Di sini kamu bisa merasakan sensasi pempek kekinian dengan beragam rasa. Seperti udang, sosis, dan pepaya.

Tapi kalau ingin menikmati pempek tradisional, kamu juga bisa memesannya di sini. Ada pempek telur dan adaan yang jadi andalan mereka. Mereka menyajikannya dalam kondisi beku jadi bisa untuk stok.

Kalau ingin beli pempek di sini, kamu bisa memesannya via Tokopedia atau WhatsApp. Harga yang dibanderol adalah Rp 55.000 untuk seluruh variannya. Pastinya juga dilengkapi kuah cuko yang cukup kental.

Baca Juga: Jajan Pempek Palembang di 3 Toko Online Ini, Mana yang Paling Enak?

4. Pempek Salmon PIK

Tempat Beli Pempek KekinianTempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram @pempeksalmonpik

Kalau pempek ikan tenggiri sudah biasa, pempek salmon hadir untuk kamu yang bosan dengan varian tradisional. Ikan salmon yang digunakan pun dipilih yang terbaik untuk menghasilkan rasa yang lezat. Pempek salmon juga punya warna oranye terang, dari segi tampilan tentunya berbeda dari pempek ikan tenggiri.

Kalau penasaran, kamu bisa beli di Pempek Salmon PIK. Tempat ini adalah pelopor pempek salmon yang ada di Indonesia. Buka sejak tahun 2015, banyak orang menjagokan kreasi pempek di isni.

Karena berbahan dasar ikan salmon segar, tentu saja harganya cukup tinggi mulai dari Rp 180.000 hingga Rp 360.000 per paketnya. Ada pempek salmon lenjer, isi suwiran salmon, dan isian telur.

5. Pempek Buyut

Tempat Beli Pempek KekinianTempat Beli Pempek Kekinian Foto: Instagram @pempek.buyut

Jika tadi sudah ada rekomendasi tempat beli pempek salmon, keju, dan charcoal. Kali ini rekomendasinya khusus untuk kamu yang vegan. Karena tempat beli pempek satu ini menggunakan beragam buah dan sayuran yang jauh lebih sehat.

Namanya Pempek Buyut, kamu bisa mengunjunginya di Pasar Modern BSD Blok K225, Serpong, Tangerang. Kalau mau pesan via WhatsApp juga bisa ke nomor 0818721199.

Ada varian pempek ubi kuning, ubi ungu, hingga pempek merah yang terbuat dari campuran angkak. Sementara pempek hijau mereka terbuat dari campuran spirulina dan rumput laut. Pilihan lainnya pempek jamur kuping yang kenyal gurih.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Pempek dan Model Khas Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com