Rekomendasi Tempat Makan

Sore-sore Paling Enak Jajan Pempek Palembang di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Senin, 17 Jun 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pempek gurih dengan guyuran kuah cuko memang sulit ditolak. Makin enak disantap hangat sore ini sambil bersantai.

Tak perlu ke Palembang kalau mau makan pempek enak, di Jakarta juga ada tempat recommended untuk menikmati pempek. Suka pempek kapal selam, lenjer atau adaan, semuanya komplit.

1. Pempek 161
Sore-sore Paling Enak Jajan Pempek Palembang di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Kedai pempek di bilangan Kelapa Gading ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak 20 tahun yang lalu. Aneka pempek gurih dengan varian kapal selam, lenggang, lenjer, kulit hingga pempek model selalu tersedia setiap hari.

Rasa ikan yang kuat serta tekstur pempek yang lembut kenyal mampu membuat siapapun ketagihan. Yang tak kalah lezat juga kuah cuko kental yang manis asam, makin sedap lagi ditambah taburan bubuk ebi dan sambal.

Pempek 161
Jl. Boulevard Raya Blok FW 1 No. 26
Kelapa Gading Jakarta Utara

Baca juga : Mau Coba Pempek Kapal Selam Berwarna Hitam?

2. Pempek Palembang Pak Jenggot
Pempek enak khas Palembang juga bisa dicicip di kedai Pak Jenggot. Kedai yang buka setiap hari mulai pagi hingga malam ini tak pernah sepi disambangi pembeli.

Aneka jenis pempek bisa dinikmati hangat dengan guyuran kuah cuko. Oiya kalau makan pempek di sini jangan lupa pesan juga seporsi es kacang merah yang manisnya siap melegakan tenggorokan.

Pempek Palembang Pak Jenggot
Jl. Raya Ragunan No.17
Pasar Minggu Jakarta Selatan

3. Pempek Megaria
Sore-sore Paling Enak Jajan Pempek Palembang di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Siapa yang tak kenal pempek Megaria yang legendaris di pusat Jakarta? Pempek yang lokasinya di dekat bioskop Metropole ini sudah ada sejak 1989.

Ciri khas pempek Megaria yakni teksturnya yang lembut dan kenyal. Kuah cuko yang disajikan berlimpah membuat pempek semakin menggoda.

Pempek Megaria
Komplek bioskop Metropole
Jl. Pegangsaan Timur 21
Cikini Jakarta Pusat

4. Pempek Eirin 10 Ulu
Nikmatnya pempek asli Palembang ini bisa dinikmati di Jakarta. Awalnya, usaha ini eksis lebih dulu di Palembang sejak tahun 1970. Kini pemiliknya memboyong resep pempek ke Jakarta.

Aneka pempek enak siap memanjakan lidah. Oiya kalau berniat menjajal pempek ini pastikan datang lebih awal karena kedainya selalu ramai terutama saat akhir pekan tiba.

Pempek Eirin 10 Ulu
Jl. Pintu Kecil No.3
Glodok, Tambora, Jakarta Barat

5. Pempek Belida Mas
Sore-sore Paling Enak Jajan Pempek Palembang di 5 Tempat IniFoto: detikFood

Pempek yang satu ini dibuat dengan adonan pempek Palembang autentik namun hadir dengan varian modern. Di sini pempek diberi isian berbagai bahan mulai dari pempek telur asin, mozarella, pempek Nutella dan pempek cabai.

Paduan ikan belida dan ikan tenggiri membuat pempek lebih gurih namun tak berbau amis. Kalau mau menikmati pempek dengan sensasi berbeda, tempat ini bisa jadi pilihan.

Pempek Belida Mas
Jl. Garuda No. 34
Kemayoran, Jakarta Pusat

Baca juga : Jajan Pempek Palembang di 3 Toko Online Ini, Mana yang Paling Enak? (dvs/odi)