Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

ADVERTISEMENT

Bikin Haru! Kisah 5 Nenek yang Berbagi Makanan Gratis Untuk Sesama

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 07 Agu 2020 18:30 WIB
Nenek Berbagi Makanan Gratis
Foto: Visual

2. Makanan Gratis untuk Buruh Migran

Nenek Berbagi Makanan GratisNenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual

Selama masa pandemi Corona, banyak buruh migran yang terjebak dan terlantar di India. Hal ini membuat seorang nenek berusia 99 tahun, memutuskan untuk membantu para buruh migran yang kelaparan dan tak punya uang.

Lewat video uang diunggah sang keponakan bernama Zahid F Ebrahim di Twitter, video nenek ini jadi viral. Sang nenek tinggal di Bombay, India. Dalam video itu terlihat sang nenek duduk di meja makan sambil membungkus makanan.

Setelah makanannya selesai, ia akan mengirimkan makanan tersebut secara gratis ke banyak buruh migran. Banyak netizen yang memuji ketulusan sang nenek. Kisahnya ini menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Inspiratif! Nenek 99 Tahun Bagikan Makanan Gratis untuk Para Migran Korban Corona


3. Jual Makanan Rp 200 Perak

Nenek Berbagi Makanan GratisNenek Berbagi Makanan Gratis Foto: Visual

Di jaman yang serba mahal, sulit untuk menemukan makanan yang harganya hanya Rp 200 perak. Tapi lewat ketulusan hati seorang nenek di Tamil Nadu, India, makanan semurah Rp 200 perak ini bisa membantu banyak orang yang kelaparan.

Nenek bernama Kamalathal ini usianya sudah menginjak 85 tahun. Tapi ia tidak pernah berhenti menjual makanan idli dan chutney khas India sejak 30 tahun yang lalu. Selama itu pula ia sengaja menjual makanannya seharga 50 paise atau sekitar Rp 100 perak.

Tujuannya agar semua orang bisa mendapatkan makanan. Karena bahan makanan yang sangat mahal, Kamalathal akhirnya menaikkan harga makanannya menjadi Rp 200 perak. Ia mengaku meski merugi tapi ia merasa senang bisa membantu orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Jual Makanan Rp 200, Nenek Ini Bantu Orang yang Membutuhkan



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT