5 Chef yang Banting Setir Jualan Kaki Lima, Menunya Pangsit hingga Soto

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 07 Agu 2020 15:33 WIB
5 Mantan Chef Banting Stir Jualan Kaki Lima Foto: Instagram / YouTube
Jakarta -

Kelima penjual makanan kaki lima ini ternyata pernah bekerja sebagai chef hotel dan restoran. Ada yang menjual pangsit goreng hingga soto.

Mantan chef yang kini memilih berjualan makanan dan minuman kaki lima ini dulunya seorang chef handal di restoran dan hotel. Mereka pilih banting setir karena tempat kerjanya sudah bangkrut atau memang memilih keluar.

Sebut saja Lek Gino yang saat ini terkenal karena racikan pangsit gorengnya. Bahkan untuk yang mau mencicipinya harus masuk daftar tunggu terlebih dahulu. Tak main-main, waktu tunggunya bisa sampai satu bulan.

Selain itu ada juga mantan chef sebuah hotel di Dubai yang kini berjualan nasi goreng kebuli. Tak ketinggalan penjual minuman pinggir jalan yang dulunya adalah seorang chef di restoran dan hotel.

Berikut 5 mantan chef yang beralih jualan kaki lima.

1. Pangsit Lek Gino

5 Mantan Chef Banting Stir Jualan Kaki Lima5 Mantan Chef Banting Stir Jualan Kaki Lima Foto: Instagram @pangsitlegino

Pria yang sering disapa Lek Gino ini belakangan menjadi viral karena racikan pangsit goreng buatannya. Ia mulai viral saat seorang YouTuber mengunjungi tempat jualannya dan mencicipi pangsit goreng di sana. Dulunya Lek Gino bekerja sebagai chef di sebuah hotel, namun karena bangkrut akhirnya Lek Gino membuka usaha sendiri.

Ia berjualan di pinggir jalan dekat dari rumahnnya. Lokasinya ada di Jalan Jl. Tertib No.2, RT.4, Tim, Cengkareng, Jakarta Barat. Lek Gino mulai berjualan pukul 17.00 WIB sampai habis.

Racikan pangsit Lek Gino ini terdiri dari pangsit rebus yang dibuat sendiri, lalu ada tauge, sawi hijau, kol, olahan ayam cincang bumbu kecap, dan sejumlah bumbu. Kabarnya rasanya sangat lezat, maka dari itu banyak sekali orang yang rela mengantre.

Bahkan mereka sempat tutup pemesanan karena sudah penuh hingga akhir Juli 2020 lalu. Mereka baru kembali menerima pesanan pada awal Agustus dengan sistem berbeda dimana pengunjung harus datang secara fisik, tak boleh lagi hanya daftar via online. Terbaru, Lek Gino yang fenomenal ini menerima undangan dari Presiden Jokowi untuk ke istana.

Baca Juga: Resep Pangsit Goreng Le Gino yang Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2 3