Ternyata Ini Penyebab Bu Sisca Soewitomo Gantung Panci

Riska Fitria - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 13:09 WIB
Sisca Soewitomo Gantung Panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo
Jakarta -

Setelah mengejutkan banyak orang tentang kabar 'gantung panci', Sisca Soewitomo berikan klarifikasi maksud dari unggahannya kemarin. Ini penjelasannya!

Baru-baru ini Pakar Kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo mengejutkan publik dengan kabar 'gantung panci'. Kabar tersebut disampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram (05/08). Dalam unggahannya itu, ia membagikan foto dirinya sedang menggantung panci lengkap dengan seragam chef yang biasa dipakai.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulis Sisca Soewitomo pada keterangan foto.

sisca soewitomo gantung pancisisca soewitomo gantung panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

Baca Juga :Bu Sisca Soewitomo Gantung Panci, Pamit dari Dunia Kuliner

Hal tersebut membuat semua orang yang spekulasi bahwa arti 'gantung panci' adalah pensiun. Tentu saja, kabar itu langsung mengejutkan banyak orang terutama para foodies. Bahkan banyak netizen yang mengaku kehilangan sosok Ratu Boga Indonesia dari dunia perkulineran.

Kemarin saat dihubungi tim detikcom, pihak dari Sisca Soewitmo belum memberikan klarifikasi. Hingga akhirnya hari ini, ia memberikan penjelasan melalui sebuah video yang diunggah di laman Instagramnya. Dalam klarifikasinya itu, Sisca Soewitomo membeberkan maksud dari 'gantung panci' yang sebenarnya.

sisca soewitomo gantung pancisisca soewitomo gantung panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

"Halo sahabat-sahabatku tercinta, pada kesempatan kali ini saya ingin mengklarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang muncul di media kemarin. Memang benar saya gantung panci, selain itu juga saya gantung penggorengan dan sutil," ujar wanita kelahiran Surabaya, 8 April 1949.

Lebih lanjut, Sisca Soewitomo juga menjelaskan bahwa dirinya tetap aktif di dunia perkulineran. Sisca Soewitomo hanya gantung panci untuk sementara. Karena ia ingin memesan makanan dan minuman menggunakan promo melalui layanan GoFood.

Video klarifikasi itu langsung dibanjiri komentar oleh netizen. Banyak dari netizen yang bergembira bahwa kabar 'gantung panci' yang disampaikan oleh Sisca Soewitomo bukan berarti pensiun.

"Ya Ampun syukurlah kalau cuma prank. Tapi ini ngakak banget buuu, sehat-sehat ya bu," tulis netizen.

Sisca Soewitomo Gantung PanciSisca Soewitomo Gantung Panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

"Shock banget sih kemarin, ibu sampai mewek. Ternyata cuma prank. Semoga terus menginspirasi di dunia kuliner bu," tulis netizen lainnya.

Kepada detikcom siang ini (06/08) Sisca Soewitomo membantah keras kabar pensiun dari dunia kuliner yang ramai dibicarakan netizen. Sisca Soewitomo menyebut netizen hanya salah mengartikan saja.

"Engga itu salah arti aja semua jadinya. Wong itu saya gantung panci buat syuting bareng GoFood. Maksud dari gantung panci itu ya gak usah masak kita pesen aja sama GoFood. GoFood kan gampang, makanan banyak dan lagian pas ada diskon," tutur Sisca Soewitomo.

Mungkin banyak orang bertanya-tanya mengapa seorang Sisca Soewitomo yang telah menciptakan ribuan resep memilih untuk memesan makanan praktis melalui layanan ojek online. Hal tersebut ditanggapi santai oleh Sisca Soewitomo

sisca soewitomo gantung pancisisca soewitomo gantung panci Foto: Instagram @sisca.soewitomo

"Itu karena di rumah aja kan pengen nyicipin yang lain. Saya kan gak boleh tinggi hati, kan harus mencicipi tetangga punya. Semua orang kan punya kelebihan. Dari situ kita belajar gitu," ujar Sisca Soewitomo.

Sementara itu, Sisca Soewitomo memastikan bahwa dirinya masih aktif di dunia perkulineran. Bagi Sisca tak ada istilah pensiun di dunia kuliner.

Baca Juga : Bikin Kangen! Ini Lho 4 Pembawa Acara Memasak yang Populer di Tahun 90-an



Simak Video "Sepak Terjang Sisca Soewitomo Sang Ratu Boga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)