Bikin Laper! Enaknya Makan Timlo Ayam dan Tongseng Solo yang Hangat

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 07:30 WIB
- Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Bosan dengan makanan yang serba digoreng? Cicip saja nih Timlo Ayam Khas Solo dan Tongseng Ayam berkuah gurih kental yang dijamin bikin laper.

Masih dalam petualangan mencari makanan yang enak di Indonesia. Ncess Nabati dan tim Bikin Laper kembali mengajak banyak orang untuk kulineran dari rumah. Kali ini Ncess tidak sendirian, ia ditemani oleh Gilang Samiadji yang juga hobi makan.

-- Foto: Bikin Laper

Duo biang makan ini akhirnya memutuskan untuk mampir ke restoran Ayam Ancur Khas Solo, yang ada di wilayah Gambir, Jakarta Pusat. Di sana mereka dimanjakan dengan hidangan ayam kuah yang bikin ngiler.

Pertama Ncess dan Gilang mencoba Timlo Ayam khas Solo yang jadi menu andalan di sini. Isiannya ada ayam kampung rebus, bihun, jamur, irisan sosis Solo, telur semur, hingga suwiran ayam kampung yang royal.

"Ini rasa Timlo Ayamnya wow banget. Setelah aku analisa, rempah dan kaldu ayam kampungnya ini enak sekali. Ada sentuhan rempah kapulaga juga, di sini juga disediakan sambal kecap rawit yang unik banget," puji Ncess.

-- Foto: Bikin Laper

Satu porsi Timlo Ayam ini cuku murah sekitar Rp 20.000 saja. Selain itu Ncess dan Gilang juga memesan Tongseng Ayam yang jadi menu andalan selanjutnya.

Di sini Ncess dan Gilang dibuat terpukau dengan penampilan tongseng yang begitu menggoda selera.

"Ini tongseng ayamnya punya kuah yang kental, aromanya juga harum sekali. Rasanya ada gurih manis. Daging ayamnya juga empuk dan teksturnya lembut banget," komen Gilang sambil terus menyantap habis tongseng tersebut.

Satu porsi tongseng ayam dihargai sekitar Rp 33.000 saja. Tapi jangan khawatir karena isiannya cukup banyak dan mengenyangkan.

Nah kalau penasaran dengan petualangan Ncess dan kawan-kawan selanjutnya, jangan lupa saksikan terus acara Bikin Laper di Trans TV setiap hari pukul 17.00.

(sob/odi)