Dikritik Keras, 5 Hidangan Ikan Hiu Ini Populer di Mancanegara

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Agu 2020 10:00 WIB
Hidangan Ikan Hiu Mancangeara Foto: Sharksider/Ist/Wiki
Jakarta -

Konsumsi daging ikan hiu oleh manusia sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Meski tak semua jenis ikan hiu aman untuk dikonsumsi, tapi penyebaran hidangannya masih cukup luas.

Tak hanya di wilayah Asia saja, daging ikan hiu juga disantap di Australia hingga Amerika. Olahan daging ikan hiu ini cukup beragam ada yang dimasak jadi gorengan, BBQ, diasinkan hingga dijadikan makanan pelengkap.

Dikutip dari berbagai sumber berikut hidangan daging ikan hiu populer di mancanegara.

Baca Juga: Bedah Perut Hiu, Para Ilmuwan Terkejut Saat Melihat Isinya

1. Amerika Serikat

daging ikan hiudaging ikan hiu Foto: iStock

Daging ikan hiu ternyata juga digemari di Amerika Serikat, terutama di wilayah Florida. Biasanya ikan hiu disajikan sebagai menu spesial tapi ada juga restoran yang menyajikannya secara mentah.


Beberapa restoran dalam beberapa tahun terakhir menerima banyak kritik dan kecaman dari pecinta hewan. Karena mereka menyajikan ikan hiu utuh yang sudah disayat bagian dalamnya, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengambil dagingnya langsung.

Banyak orang yang menganggap bahwa hidangan ikan hiu yang satu ini terlalu kejam. Apalagi salah satu restoran bernama 'Kona Beach Cafe' di Florida sampai mendorong orang-orang untuk memburu ikan hiu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]