Cloud Bread Viral, Padahal Roti Ini Sudah Populer Sejak 2016

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 12:30 WIB
Cloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

4. Alternatif cream cheese

Cloud breadCloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

Cream cheese jadi salah satu bahan utama resep cloud bread. Tapi kalau kamu tidak suka cream cheese, bisa menggantinya dengan Greek yogurt.

Tekstur Greek yogurt juga creamy, namun dengan sentuhan rasa asam. Kalau mau yang lain bisa pakai keju cottage, ricotta, sour cream, atau mascarpone sebagai pengganti cream cheese.

Lalu coba kreasikan cloud bread dengan berbagai rempah untuk menambah cita rasanya. Misalnya bubuk kari, jinten bubuk, atau bahkan bubuk cabai yang dicampur bersama adonan cloud bread.

5. Cloud bread tak selamanya paling sehat

Cloud breadCloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

Cloud bread memang disebut sebagai alternatif roti yang lebih sehat, namun tak selamanya menjadikan cloud bread asupan utama lebih sehat. Pasalnya gluten yang terkandung dalam tepung, tetap diperlukan tubuh, apalagi kalau kamu memang tidak sensitif terhadap gluten.

Cloud bread juga rendah kalori dan bebas karbohidrat, tapi di sisi lain seporsi cloud bread bisa mengandung 6 gram lemak dan 45 mg sodium. Ini karena kandungan cream cheese di dalamnya.

Selain itu, cloud bread tidak mengandung serat sama sekali. Padahal serat berperan penting untuk menyehatkan pencernaan. Sebagai perbandingan, jika kamu makan selembar roti bijian atau gandum utuh, kamu bisa mendapat 3 gram serat. Nilai serat inilah yang tidak ada pada cloud bread.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Bikin Cloud Bread dengan Bahan Simpel"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com