Cloud Bread Viral, Padahal Roti Ini Sudah Populer Sejak 2016

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 12:30 WIB
Cloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

2. Cara membuat cloud bread

Cloud breadCloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

Membuat cloud bread terbilang mudah. Pertama, pisahkan putih telur dan kuning telur dalam dua wadah berbeda. Kemudian kocok kuning telur dengan cream cheese dan madu. Kocok sampai lembut.

Sementara itu, di wadah lain campurkan putih telur dengan cream tartar. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai teksturnya kaku. Lalu campurkan kedua adonan hingga rata.

Bentuk adonan menjadi bulatan di atas loyang datar kemudian panggang. Cloud bread pun siap dinikmati. Untuk hasilnya, tekstur cloud bread akan halus, mengembang, dan ringan karena menggunakan banyak putih telur di dalamnya.

3. Kreasi cloud bread

Cloud breadCloud bread Foto: Getty Images/iStockphoto/DmyTo

Cloud bread tak hanya enak dimakan langsung, tapi bisa juga dikreasikan menjadi lebih nikmat. Salah satunya menjadi pizza. Tambahkan saus tomat dan parutan keju ke atas cloud bread. Kemudian beri topping lain sesuai selera.

Setelah itu panggang cloud bread sampai keju pizza meleleh. Camilan gurih nan praktis inipun siap dinikmati. Cara lain adalah menjadikan cloud bread seperti bread stick. Bentuk adonan memanjang layaknya tongkat ukuran 3-4 cm.

Setelah itu bumbui dengan herba seperti oregano dan parsley lalu celupkan ke butter dan panggang. Bread stick berbahan cloud breadpun siap disantap. Cara lain ialah dengan memadukannya bersama telur sebagai menu sarapan.

Baca Juga: Cloud Bread, Roti Sehat Tanpa Tepung yang Digemari Banyak Orang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Cloud Bread dengan Bahan Simpel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com