Sake Jepang Ini Dijodohkan dengan Rokok dari Kakao yang Unik

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 19:30 WIB
Rokok dan Sake Foto: Chiyonosono/Orion's
Jakarta -

Tak sekedar diminum dingin atau hangat sake Jepang bisa dinikmati dengan makanan lain. Seperti dijodohkan dengan rokok dari kakao yang unik.

Pada bulan April lalu, pemerintah Jepang baru saja mengeluarkan kebijakan terbaru tentang merokok di tempat umum. Pemerintah Jepang melarang orang-orang merokok di dalam sekolah, rumah sakit, hingga kantor.

Baca Juga: Jalani Masa Isolasi, Orang Jepang Minum Bareng Secara Online

minum sakeminum sake Foto: GPlusMedia

Sementara restoran pun harus memiliki ventilasi udara yang baik agar pengunjung bisa merokok di dalamnya.

Hal ini membuat perusahaan sake Chiyonosono dan perusahaan rokok kakako Orion berkolaborasi. Kedua perusahaan asal Jepang ini terkenal dengan produk mereka masing-masing.

Seperti rokok permen kakao dari Orion yang sudah dipasarkan sejak 1951. Sementara sake Chiyonosono sudah terkenal sejak tahun 1896, diolah dari fermentasi beras, koji dan air yang murni.

Rokok dan SakeRokok dan Sake Foto: Chiyonosono/Orion's

Dilansir dari Sora News (04/08), kini hadir sake khusus yang disandingkan dengan rokok kakao. Produk ini diberi nama 'Cocoa Cigarette Ni Au Osake' (Sake yang Cocok dengan Rokok Kakao).

Bagian dalam sakenya berwarna sedikit kemerahan dan kecokelatan, sering juga disebut sebagai akazake atau sake merah. Rasa sakenya manis sehingga cocok untuk dijadikan bahan masakan atau langsung diminum.

"Dengan segelas sake merah ini dan satu tangan menikmati rokok permen kakao, kamu bisa merasakan nostalgia kembali ke masa kecilmu," tulis keterangan produk itu.

Rokok dan SakeRokok dan Sake Foto: Chiyonosono/Orion's

Sake ini disarankan diminum menggunakan es batu agar rasanya lebih nikmat. Tak ketinggalan dengan rokok kakao yang manis legit. Rokok kakao sendiri bisa dinikmati di dalam ruangan dan tidak melanggar kebijakan yang dibuat pemerintah, karena sebenarnya rokok ini hanya permen biasa.

Kolaborasi ini terbilang sukses karena banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Harganya juga masih cukup terjangkau, untuk satu botol 'Cocoa Cigarette Ni Au Osake' ukuran 300 mililter harganya sekitar 580 yen (Rp 80.000).

'Cocoa Cigarette Ni Au Osake' direncanakan akan mulai dijual bebas di Jepang pada tanggal 16 September mendatang. Sake ini dijual terpisah dengan rokok kakao Orion. Untuk satu bungkus rokok kakao Orion sendiri harganya berkisar 450 Yen (Rp 62 ribu).

Baca Juga: Wah! Brewery Tertua di Jepang Buat Sake Tema Ed Sheeran Edisi Terbatas



Simak Video "Sake Naime, Kembalikan Fukushima Jepang yang Pernah Ditinggalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)