Wah! Brewery Tertua di Jepang Buat Sake Tema Ed Sheeran Edisi Terbatas

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 08 Apr 2019 13:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang kini punya Ed Sheeran sake. Sake itu dijual terbatas dan dibuat oleh brewery sake tertua di Negeri Sakura yang sudah ada sejak tahun 1550.

Sake merupakan minuman beralkohol tradisional Jepang yang berasal dari fermentasi beras. Rasa dan aroma khas sake amat disukai masyarakat Jepang.

Dalam rangka menyambut konser bertajuk 'Ed Sheeran Divide World Tour 2019' di Jepang, brewery sake tertua di Jepang bernama Konishi Shuzo membuat 'Ed Sheeran Junmai Ginjo'.

Brewery sake yang sudah ada sejak tahun 1550 itu membuat sake edisi terbatas bertajuk pelantun lagu 'Shape of You' tersebut dengan bahan-bahan alami. Dikutip dari SoraNews24 (8/4), sake itu memiliki rasa yang lembut sedikit renyah dengan semburat aroma yang cukup tajam.

Wah! Brewery Tertua di Jepang Buat Sake Tema Ed Sheeran Edisi TerbatasFoto: Istimewa

Baca juga: Momen Seru dan Lucu Saat Ed Sheeran Kulineran Bareng Pengawal Kesayangannya

Desain botol sake dengan berwarna oranye mencerminkan sampul album + milik Ed Sheeran. Karena 'Ed Sheeran Junmai Ginjo' merupakan sake tradisional biasa, minuman itu memiliki kandungan alkohol cukup tinggi yakni sekitar 15 persen.

Karenanya pihak Konishi Shuzo juga membuat 'Ed Sheeran Sparkling Sake'. Minuman ini mengandung alkohol yang lebih rendah karena hanya mengandung sebesar 10 persen ABV. Sake berkarbonasi ini dikemas dalam botol hitam dengan tempelan label paduan warna biru dan putih. Warna label botol itu seolah mencerminkan desain sampul album Devide milik Ed Sheeran.

Wah! Brewery Tertua di Jepang Buat Sake Tema Ed Sheeran Edisi TerbatasFoto: Istimewa

Kedua label botol sake itu juga dihiasi dengan gambar cakar kucing kecil. Menurut pihak Konshi, cakar kucing itu milik kucing peliharaan Ed Sheeran sendiri.

Masing-masing sake hanya diproduksi sebanyak 3.000 botol dan akan dijual bebas di Jepang mulai hari ini, 8 April 2019. Botol sake dengan berat bersih 720 mililiter itu dijual seharga 2.000 yen atau sekitar Rp 253 ribu .

Ed Sheeran sendiri akan menggelar konser bertajuk 'Ed Sheeran Divide World Tour 2019' di Jepang pada 9 April 2019. Musisi berkacamata itu juga akan menyapa penggemarnya di tanah air pada 3 Mei mendatang. Konser 'Ed Sheeran Divide World Tour 2019' di Jakarta rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno.

Baca juga: Terjun ke Bisnis Kuliner, Ed Sheeran Akan Segera Buka Restoran dan Bar (dwa/odi)