Salah Alamat Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Ajak Ribut Pelanggan

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 17:30 WIB
ojol berantem pelanggan Foto: istimewa
Jakarta -

Seorang pelanggan ojek online curhat soal driver yang emosi saat salah kirim makanan. Dalam video, driver ojol tampak hendak memukul pelanggannya.

Curhatan seorang pelanggan ojol tengah viral di media sosial terutama TikTok dan Twitter. Pelanggan ini membagikan pengalamannya saat menunggu kiriman makanan dari driver ojek online.

Dijelaskan lewat akun twitter @penjahatgunung, seorang pelanggan bernama Zarva memesan makanan di restoran. Pihak restoran kemmudian memesan ojol dengan mencantumkan alamat tujuan. Sayangnya, alamat yang dimasukkan oleh pihak restoran salah. Zarva menunggu cukup lama di lokasi pengantaran makanan namun sang driver tak kunjung datang.

ojol berantem pelangganojol berantem pelanggan Foto: istimewa

Baca juga : Heboh Driver Ojol Labrak Karyawan Restoran Fast Food, Begini Kisahnya

Sang driver pengantar makanan juga tidak menghubungi Zarva untuk konfirmasi alamat pengiriman. Dengan inisiatif sendiri, Zarva kemudian menghubungi sang driver untuk memastikan alamat. Ternyata benar saja, alamat yang dituju driver ojol ini berbeda dengan alamat Zarva.

"Singkatnya : Mbak Zarva ini lagi dikirimin makanan pake gosend, yang order gosend dari pihak resto. Setelah makanan jadi, driver nganter ke Toko Mina GOR grogol, sampai lokasi antar, driver ga nemu si penerima dan ngontak mbak Zarva, ternyata mbak Zarva ada di Mina Gor Jayabaya," tulis pemilik akun twitter.

Setelah menyadari ada kesalahan alamat, driver dan pelanggan ini sepakat untuk bertemu di titik tengah. Saat bertemu, sang suami pelanggan ini menyarankan agar driver konfirmasi lebih dulu sebelum mengantar pesanan. Tak terima diceramahi, driver ojol ini langsung emosi dan mendorong suami dari pelanggan ini.

Reaksi emosi dari driver ini direkam dan kemudian dibagikan lewat media sosial. Banyak netizen geram melihat aksi yang dilakukan sang driver dan menyayangkan atas sikapnya yang tidak sopan. Namun ada juga yang menyalahkan pelanggan karena salah menaruh alamat.

ojol berantem pelangganojol berantem pelanggan Foto: istimewa

Baca juga : Curhat Sedih Driver Ojol yang Dapat Ancaman Jika Makanan Tak Sesuai Pesanan

"Bapaknya ya gak salah lah udh bener dia ngirim sesuai titik. trus jalan tengahnya, cod di tengah2? GAK LAU BAYAR BLE ITU PAS DIA HARUS GERAK LEBIH JAUH LAGI? giliran udh sampe segala diceramahin?? ngotak woi yg harusnya lu ceramahin yg nulis alamat gak bener noh," beber netizen yang membela sang driver ojol.

"Dari awal sudah salah ngasih titik pick up point ya emosilah abangnya, lagian pas ketemu langsung dikasih saran (diceramahin), ya jadi tambah emosi. Ini kalau saya liat dari sudut pandang drivernya ya, karena customernya udah banyak yang ngebelain," sahut netizen lain.

"Mungkin pak Gojek: Udah capek nganter salah alamat, diomongin panjang lebar sama customernya lagi. puyeng mas, panas mas, bisa diem dulu ga? Telpon customer bukan kewajiban saya, kewajiban saya antar makanan sesuai titik. Kalo mau nasihatin, nasihatin restonya biar ga salah lagi," beber netizen yang memposisikan diri sebaai driver ojol.

Bukan hanya berkomentar mebela sang pelanggan atau driver ojol, kebanyakan netizen justru membagikan pengalanannya saat menggunakan aplikasi ojol ini. Kisah salah alamat hingga salah pesanan dibeberkan dii kolom komentar.



Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)