Curhat Sedih Driver Ojol yang Dapat Ancaman Jika Makanan Tak Sesuai Pesanan

Devi Setya - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 15:30 WIB
ojol diancam customer Foto: instagram lambe_ojol
Jakarta -

Menjadi driver ojek online tidaklah mudah. Banyak hal aneh yang harus dialami, termasuk saat mendapat ancaman dari pelanggan yang memesan makanan.

Driver ojek online (ojol) yang tak menyebutkan namanya ini berbagi pengalaman yang dialaminya. Lewat media sosial twitter, driver ojol ini menunjukkan kalau ia mendapat pesanan makanan dari seorang pelanggan.

Awalnya ia tak merasa ada yang aneh, namun saat membaca pesanan makanannya ternyata driver ini baru sadar kalau ia mendapat ancaman dari pelanggan yang memesan makanan. Kisah ini dibagikan lewat twitter @FoodFess dan kembali diunggah di instagram @lambe_ojol.

ojol diancam customerojol diancam customer Foto: instagram lambe_ojol


Baca juga : Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli


Dalam catatan pesanan makanan, pelanggan ini menuliskan beberapa menu yang jadi pilihan. Tapi yang membuat geram sekaligus kesal adalah catatan tambahan yang ditulis di kolom khusus pada aplikasi ojol.

"AYAMNYA PAHA ATAS! KALAU REQUEST GK DIIKUTIN DRIVER SAYA KASIH BINTANG 1," tulis pelanggan ini dengan huruf kapital seolah tengah membentak.

Tulisan ini tak hanya satu tapi juga diulangi untuk pesanan makanan lainnya. Membaca catatan ini sang driver merasa sedih sekaligus takut, padahal tugasnya di sini hanya memesan makanan dan mengantarkannya. Perihal urusan menu makanan, itu berkaitan dengan pihak restoran.

"Guis, aku kan abang grab yak. Terus aku dapet orderan grabfood tuh, pas aku cek pesanannya ada note kaya begini. Kadangkan walaupun kita udah ingetin pihak restonya berkali-kali tapi tetap aja pihak resto suka lupa/teledor akhirnya driver ojol yang kena. Padahal kan kita cuma mesan dan antar doang. Kalian kalau pesan ojol jangan kejam gini ya. Banyak banget yang diputus mitra gara-gara hal sepele gini," tulis driver mencurahkan perasaannya.

ojol diancam customerojol diancam customer Foto: instagram lambe_ojol



Sejak diunggah pada 7 Juni lalu, postingan ini langsung mendapat banyak tanggapan netizen. Setidaknya lebih dari 1.000 orang merespon dengan kalimat semangat untuk driver ojol sekaligus mengingatkan para pelanggan supaya tidak semena-mena pada driver ojol.

Baca juga : Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000


"Apa sih ribetnya, mau paha atau dada kan masih bagian dari ayam. Rasanya juga sama. Kenapa orang-orang idupnya ribet amat sih?" kata satu netizen.

"Norak banget yang pesen. Suruh beli sendiri aja, pesen 50 rebu aja banyak mau," sahut netizen yang kesal.

"Minta tolong malah ngancem, kalo gue dapet begitu, langsung gue chat cs bilang suruh beli sendiri, terus gue cancel," beber netizen yang mengaku seorang driver ojol juga.

Soal komplain makanan pada driver ojol bukan kali ini saja terjadi. Beberapa ojol harus menerima kenyataan akunnya dibekukan karena rating jelek yang diberikan oleh pelanggan. Padahal kalau ada kesalahan pada menu pesanan, komplain harusnya dilayangkan pada pihak restoran.



Simak Video "Ayam Geprek Bu Rum, Pelopor Ayam Geprek dari Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)