Isak Tangis Bocah Ini Pecah Saat Kambing Kurbannya Akan Disembelih

Devi Setya - detikFood Minggu, 02 Agu 2020 16:29 WIB
bocah tangisi kambing Foto: twitter
Jakarta -

Seorang bocah pria sukses menarik perhatian setelah ia menangis terisak di depan seekor kambing kurban. Ternyata ia tak rela kalau kambingnya harus disembelih untuk kurban.

Video tangis bocah ini direkam dalam video berdurasi 1 menit dan dibagikan lewat akun twitter @komiktipe. Bocah pria yang diperkirakan berusia 4-5 tahun ini terlihat menangis di samping kambing berbulu hitam putih. Sambil memegangi bagian kepala kambing, bocah ini terus menangis sampai air matanya mengalir deras.

Tak lama kemudian ada seorang wanita yang menghampiri dan menanyakan kenapa bocah ini menangis. Bocah yang akrab disapa dede ini lantas menjelaskan alasannya, tentunya masih dengan mata yang basah berlinang.

bocah tangisi kambingbocah tangisi kambing Foto: twitter

Baca juga : Cerita 4 Bocah yang Berhasil Beli Hewan Kurban, Rela Tak Jajan!

"Dede kenapa nangis?" tanya seorang wanita yang juga merekam lewat ponselnya.

"Nggak mau kambingnya dede dipotong. Tapi sedih kalo kambingnya dibunuh. Kambingnya jangan dipotong," ujar bocah berkaos abu-abu ini.

Sang wanita ini lantas menenangkan sambil meyakinkan si bocah kalau kambing kurbannya nanti akan bertemu lagi di surga. Seolah tak mendengar alasan apapun, bocah ini masih saja menangis. Ia bahkan memeluk dan menciumi bagian kepala kambing ini. Terlihat sekali betapa ia sangat sayang pada kambingnya.

Tampaknya kambing kurban ini termasuk jinak sehingga bisa diajak main oleh sang bocah. Lucunya lagi ketika bocah ini mengatakan kalau kambingnya sudah bersikap baik dan mau dinaiki (ditunggangi) layaknya kuda. "Sedih kalo dipotong, dia udah mau dede naikin," ujar bocah ini polos.

Mendengar alasan kocak dari si bocah, wanita yang tadinya membantu menenangkan justru malah tertawa geli. Bukan hanya yang merekam si bocah ini, netizen yang melihat video pun ikut terpingkal dibuatnya.

Sejak dibagikan pada (31/7) video ini sudah dilihat lebih dari 175 ribu kali dan mendapat ribuan komentar netizen. Kebanyakan komentar menunjukkan netizen ikut sedih namun juga ikut tertawa geli saat mendengar alasan kocak dari bocah ini.

Baca juga : Haru! Kisah Bocah Kirim Makanan untuk Ayah yang Terhalang Pagar

"Kambingnya gak nyeruduk, kayanya dia tau deh kalo adenya sayang dia," ujar netizen.

"Ya Allah gemesin banget. Ikutan sedih tapi lucu banget adeknya," sahut netizen.

bocah tangisi kambingbocah tangisi kambing Foto: twitter

"Persis jaman kecil aing, bedanya setelah dipotong menangis terus dikasih bawa pulang paha kambing jadinya happy lagi," curhat netizen yang punya pengalaman serupa.

"Definisi pengamalan berkurban dengan sesuatu yg paling dicintai... semoga diterima amal ibadahnya ya anak sholeh, insyaAllah tu kambing bakal jadi saksi amal kebaikanmu nantinya," jelas seorang netizen.



Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)