Peanut Butter & Jelly Sandwich Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 5 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 01 Agu 2020 07:00 WIB
Peanut butter & jelly sandwich termahal di dunia Foto: Insider
Jakarta -

Peanut butter & jelly sandwich terkenal sebagai roti ekonomis, namun di restoran ini ada peanut butter & jelly termahal di dunia. Harganya mencapai Rp 5 juta! Kayak apa ya?

Sandwich jadi menu sarapan populer di Amerika dan banyak negara lainnya. Setangkup roti tawar tinggal diberi isian sesuai selera, bisa selai manis atau isian gurih seperti telur dan daging.

Salah satu kreasi sandwich terkenal dan mendunia adalah peanut butter & jelly sandwich atau sering disebut sandwich PB&J. Racikannya sederhana berupa selai strawberry dan selai kacang yang dioleskan di atas roti. Perpaduan rasa gurih, manis, dan asamnya membuat sandwich ini banyak disukai.

PB&J SandwichPB&J Sandwich Foto: iStock

Baca Juga: Ciamik! Lihat Trik Food Sylist Ini Sajikan PB&J Sandwich

Karena hanya dibuat dari roti tawar dan selai saja, sandwich ini tergolong ekonomis dan praktis. Namun di tangan restoran bernama PB&J di Chicago, sandwich PB&J dibuat istimewa. Mereka menobatkan kreasinya sebagai yang termahal di dunia.

Harganya USD 350 atau sekitar Rp 5 juta dan harus dipesan sehari sebelumnya. Lantas apa yang membuat sandwich bernama The Golden Goose ini istimewa? Dikutip dari Insider (31/7), Matthew McCahill selaku pendiri restoran mengatakan bahan-bahan sandwich ini sangat berkualitas.

Peanut butter & jelly sandwich termahal di duniaPeanut butter & jelly sandwich termahal di dunia Foto: Insider

Seperti selai kacang natural dan selai strawberry impor dari Prancis. Selai ini masih dibuat menggunakan tradisi yang sama dari abad 14. Rasa manis asamnya masih terjamin alami.

Harga sebotol selai seberat 100 gram ini USD 24 atau sekitar Rp 352.000. Sandwich ini lalu dilengkapi lembaran emas yang bisa dimakan di dalamnya.

Peanut butter & jelly sandwich termahal di duniaPeanut butter & jelly sandwich termahal di dunia Foto: Insider

Sebagai sentuhan akhir, sandwich PB&J ini diberi siraman madu Manuka dari Selandia Baru. Wah, pantas saja harganya sampai Rp 5 juta ya!

Tak melulu untuk keuntungan restoran, penjualan sandwich PB&J termahal di dunia ini juga ditujukan untuk amal. Nantinya USD 100 (Rp 1,4 juta) dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk lembaga amal Chicago HOPES for Kids.

Baca Juga: Peanut Butter and Jelly Sandwich, Bekal Populer Bernutrisi dari Amerika Utara



Simak Video "Bikin Laper: Sate Buntel, Gulai Jawa dan Nasi Liwet "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)