Ciamik! Lihat Trik Food Sylist Ini Sajikan PB&J Sandwich

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 31 Agu 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - PB&J Sandwich sebenarnya menu sederhana. Tapi untuk kebutuhan komersial, roti isi selai kacang dan strawberry ini bisa tampil sangat keren. Begini triknya!

Saat bingung sarapan atau tak tahu mau membuat menu apa, roti isi selai kacang dan strawberry alias PB&J Sandwich kerap jadi andalan. Menu ini sederhana hanya berupa roti tawar putih beroles selai gurih dan manis tersebut. Paduan rasa ini membuat banyak orang menggandrunginya.

Meski hanya menu sederhana, tampilan PB&J Sandwich bisa dibuat istimewa, apalagi jika akan digunakan untuk kebutuhan komersial seperti iklan atau foto makanan. Food stylist bernama Santos Loo pun menunjukkan triknya 'menyulap' PB&J Sandwich dalam video menarik yang diunggah Tasty (29/8).

Ciamik! Lihat Trik <i>Food Sylist</i> Ini Sajikan PB&J SandwichFoto: Istimewa

Baca Juga: Peanut Butter and Jelly Sandwich, Bekal Populer Bernutrisi dari Amerika Utara

Loo berusaha menonjolkan kenikmatan tiap komponen sandwich. Ia ingin roti terlihat tebal, selai strawberry transparan dan bertekstur mirip jelly, serta selai kacang kental mirip lem yang mengikat semua komponen.

Ciamik! Lihat Trik <i>Food Sylist</i> Ini Sajikan PB&J SandwichFoto: Istimewa

Untuk genre klasik, Loo sengaja menambahkan selai kacang dalam jumlah banyak bahkan hingga luber ke bagian pinggir roti. Ia ingin menciptakan tampilan 'layer' untuk menghadirkan kesan creamy. Tak ketinggalan unsur tekstur yang dihadirkan melalui potongan kacang tanah dan ditaruh di atas selai kacang dan pinggiran roti.

Selai strawberry juga dioles dengan artistik dan digunakan dalam jumlah banyak. Warna merahnya memberi kontras pada warna PB&J Sandwich yang didominasi warna cokelat.

Baca Juga: Intip Aksi Astronot NASA Meracik Peanut Butter & Jelly di Luar Angkasa

Ciamik! Lihat Trik <i>Food Sylist</i> Ini Sajikan PB&J SandwichFoto: Istimewa

Loo lalu bermain dengan konsep abstrak. Ia mengadopsi konsep "less is more" dengan hanya memakai bahan-bahan yang mewakili PB&J Sandwich. Mulai dari pinggiran roti, selai kacang, dan selai strawberry yang terkesan digoreskan dengan asal.

"Saya hanya menunjukkan Anda sedikit dan pikiran Anda melengkapi sisanya. Gambar ini lebih menarik dilihat," jelas Loo. Ia lalu melanjutkan dengan dua konsep berbeda.

Ciamik! Lihat Trik <i>Food Sylist</i> Ini Sajikan PB&J SandwichFoto: Istimewa

Semakin sederhana karena ia hanya menampilkan sedikit roti tawar, potongan botol selai strawberry, dan bagian tengahnya adalah pisau bekas mengoles selai kacang. Disusul dengan PB&J Sandwich versi imajinatif dimana selai strawberry dijadikan 'piring' untuk sandwich populer ini. Keren!



Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)