Heboh Kafe Larang Pengunjung Pakai Sandal Jepit, Begini Penjelasannya

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Jul 2020 18:00 WIB
owner kafe larang sandal jepit Foto: instagram @langitseduh / @happyjehan
Jakarta -

Kafe Langit Seduh yang berkonsep outdoor tengah heboh diperbincangkan netizen. Pemiliknya baru saja mengeluarkan larangan bagi pengunjung yang datang pakai sandal jepit.

Lewat instagram pribadinya @happyjehan, wanita berhijab ini curhat soal banyaknya pengunjung yang datang mengenakan sandal jepit. Happy merasa terganggu dengan penampilan para pelanggannya yang terkesan 'asal'.

Kafe Langit Seduh milik Happy ini memang berkonsep kasual, lokasinya berada di area rooftop Takes Mansion & Hotel. Kafe ini jadi tempat langganan anak muda yang hangout sore hingga malam hari. Aneka makanan dan minuman enak pun bisa jadi pilihan.

Di samping suasana yang cozy di kafe ini, ternyata sang pemilik baru saja mengeluarkan aturan soal outfit yang harus dikenakan oleh pengunjung. Happy menegaskan, pihak manajemen diharuskan menolak pengunjung yang datang mengenakan sandal jepit.

owner kafe larang sandal jepitowner kafe larang sandal jepit Foto: instagram @langitseduh / @happyjehan

Baca juga : Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap Langit

"Sebenernya gw ga pernah kepikiran sedikit pun kalau akan ada orang yang ga malu keluar rumah pake mukena + daster selutut/baju tidur piyama + sandal jepit, sandal hotel, bakalan PD naik ke rooftop Langit Seduh yang gw udah capek2 ngedandaninnya. View udah cakep didominasi oleh orang-orang yang gw anggep kurang menghargai dirinya sendiri. Menurut gw sandal jepit macem ini pantesnya paling jauh gaulnya ke Alfa/Indomaret depan komplek, ga pantes kalo gaul ke rooftop," beber Happy pada instastory (28/7).

Masih lewat unggahan instastory, Happy juga menunjukkan gambar sandal jepit yang dianggapnya tidak berdosa. Foto ini ia unggah setelah banyaknya respon netizen yang menanyakan alasan kenapa tak diperkenankan mengenakan sandal jepit.

"Wahai sandal percayalah kamu tidak bersalah (kalau ke masjid/ ke pengajian krn persiapan ambil wudhu/ ke ALPA) tapi kamu akan bersalah kalo dibawa ke kondangan/tempat hangout," beber Happy disertai hastag 'untuk yang pinter aja'.

Meski menuai kontro versi, aturan yang dibuat Happy ini ternyata tetap dijalankan dengan tegas. Happy bersikukuh melarang pengunjung yang datang dengan sandal jepit ke kafe miliknya.

"Bikin peraturan di rumah sendiri itu wajar, yang ga wajar kalo bikin peraturan di rumah orang," ujar Happy.

Hari ini (29/7) Happy juga membeberkan kalimat panjang untuk aturan yang ia buat. Menurutnya, sandal jepit mahal maupun murah sama saja, yakni sama-sama dilarang masuk ke Langit Seduh.

owner kafe larang sandal jepitowner kafe larang sandal jepit Foto: instagram @langitseduh / @happyjehan

Baca juga : Cadas! Sandal Jepit dari Cangkang Durian Ini Viral

Sebagai solusi, Happy menyediakan sandal untuk disewakan bagi pengunjung yang terlanjur datang mengenakan sandal jepit. "Dan sebagai solusi untuk yang pakai sandal jepit kami sewakan sandal juga di sana tapi modelnya bukan jepit. Intinya santai tapi rapi," pungkas Happy.

Soal larangan pengunjung yang mengenakan sandal jepit, DetikFood sudah mencoba menghubungi Happy namun belum mendapatkan jawaban.

Langit Seduh sendiri merupakan kafe kasual yang berlokasi di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Banyak menu andalan di kafe ini seperti Iced Coffee Klepon, Sunset in The Blue Ocean, Beef Burger hingga Nasi Kabsah Kambing.



Simak Video "Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratapkan Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)