Cadas! Sandal Jepit dari Cangkang Durian Ini Viral

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 18:00 WIB
Sandal Jepit Cangkang Durian Foto: Reddit/Syok/Ist
Jakarta -

Sudah bukan zamannya lagi sandal jepit motif kartun atau bunga. Kini hadir sandal jepit dari cangkang durian yang bikin geger netizen.

Jika biasanya sandal jepit dibuat dengan motif polos, bermotif, atau warna-warni cerah. Berbeda dengan sandal jepit yang satu ini. Sandal yang satu ini bahan dasarnya bukan dari karet melainkan dari kulit buah.

Baca Juga: Lagi Asyik Makan Mie Pakai Kol, Wanita Ini Malah Dilempar Sandal Jepit

Lewat situs Reddit, seorang netizen Malaysia dengan username @vinnifer membagikan foto unik yang viral.

Sandal Jepit Cangkang DurianSandal Jepit Cangkang Durian Foto: Reddit/Syok/Ist

Foto itu berupa cangkang durian lengkap dengan cucuk durinya. Cangkang itu dilengkapi tali karet yang menyerupai sandal jepit pada umumnya.

"Ini sandal jepit kulit durian," tulis netizen tersebut dilansir dari Syok (18/07). Tentu saja netizen lainnya langsung bertanya-tanya tentang sandal unik yang satu ini.

Beberapa netizen mengklaim bahwa sandal durian itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mirip seperti akupuntur dan pijat kaki.

Diketahui sebelumnya pijat kaki atau foot reflexology dan akupuntur sendiri dikenal sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk berbagai penyakit. Biasanya kedua pengobatan ini bisa didapatkan di klinik hingga lewat alat-alat modern.

Sandal Jepit Cangkang DurianSandal Jepit Cangkang Durian Foto: Reddit/Syok/Ist

"Sandal ini disebut baik untuk digunakan karena dapat meningkatkan aliran darah pada tubuh," tulis netizen @forcebubble.

"Bisa juga disebut sebagai sepatu refleksi sekaligus akupuntur," komen netizen lainnya.

Tapi banyak juga netizen yang bergidik ngeri membayangkan sandal ekstrem ini menempel di kaki mereka.

"Ibu-ibu yang memiliki sandal durian ini, ditambah punya anak yang nakal merupakan resep untuk kejadian buruk," canda salah satu netizen.

"Kalau sandal model begini masih dicuri di masjid, memang setan lah itu orang yang mencurinya," canda netizen lainnya.

Sandal Jepit Cangkang DurianSandal Jepit Cangkang Durian Foto: Sgag

Sebelumnya sandal dari cangkang durian ini sempat menarik perhatian netizen beberapa waktu yang lalu. Selain di Malaysia, sandal jepit kulit durian ini juga sempat viral di Singapura.

Lewat situs jual beli Carousell, ada penjual yang menawarkan sandal jepit durian bekas seharga SGD 25 (Rp 263 ribu).

"Dibuat menggunakan raja buah. Bisa digunakan sebagai akupuntur dan memiliki manfaat kesehatan lainnya. Dibuat menggunakan tangan, cocok dipakai untuk orang yang menerapkan gaya hidup vegan. Ingin mencium aroma durian? Bisa angkat kaki dan menghirup harumnya durian dari sandal ini," tulis keterangan di produk tersebut.

Selain sandal durian, ada juga sepatu boots dari kulit nangka yang tak kalah keren. Sepatu ini dibuat oleh seniman asal Sumedang yang kreatif.

Baca Juga: Cantik! Sepatu-sepatu dari Buah Ini Hasil Karya Seniman Asal Sumedang



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)